Pages

Selasa, 29 April 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Free Bestselling eBooks

Free national bestsellers for your eReader - Fiction, Nonfiction & more! Join 1.5 million book lovers now. Sign-up in under 10 seconds to get the free daily email.
From our sponsors
Cegah Kekerasan Seksual Anak, Polwan Bogor Bekali Siswa TK
Apr 29th 2014, 07:54, by Bima Firmansyah

Ratusan murid TK Birrul Walidain, Bogor, Jawa Barat, mendapat pembekalan dari anggota polisi wanita (Polwan) Polres Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Ratusan murid TK Birrul Walidain, Bogor, Jawa Barat, mendapat pembekalan dari anggota polisi wanita (Polwan) Polres Bogor. Pembekalan dilakukan guna mencegah pelecehan seksual terhadap anak.

Dalam sosialisasi ini, para siswa diajak untuk berhati-hati terhadap orang yang baru dikenal dan berani melawan ketika ada orang yang ingin berbuat jahat.

Dalam pembekalannya, para Polwan juga memberikan pengetahuan bila telah terjadi tindak pelecehan, anak-anak harus berani melawan dan menceritakan kepada orangtua. Selain untuk anak-anak, para orangtua juga diberikan pengarahan agar anak-anak mereka terhindar dari tindak kejahatan.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena mengatakan, kegiatan itu untuk memberikan pengertian soal pentingnya tindakan preventif kepada para anak-anak dan juga orangtua.

"Peran orangtua sangat penting, untuk itu orangtua harus bisa menjalin komunikasi yang baik agar anak terbuka dan ingin bercerita bila terjadi sesuatu," jelasnya kepada Liputan6.com, Selasa (29/4/2014).

Kemudian, lanjut Ita, selain sosialisasi soal tindak pelecehan seksual, pihaknya juga melakukan sosialisasi soal bahaya narkoba dan tentang rambu-rambu lalulintas.

Sekadar informasi, tindak kejahatan terhadap anak menurut catatan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bogor, ada 70 laporan tindak kejahatan terhadap anak dari Januari hingga April 2014. Kebanyakan kasus yang terjadi adalah pelecehan seksual di bawah umur 18 tahun.

(Raden Trimutia Hatta)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions