Pages

Senin, 28 April 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Shop Adidas

Run better, look better, feel better with running gear favorites at Adidas. Find select styles up to 40% off today.
From our sponsors
Anas Kantongi Bukti Duit Rp1 Miliar Milik PPI
Apr 28th 2014, 13:21

Senin, 28 April 2014 20:21 wib | Arief Setyadi - Okezone

(Foto: Antara)(Foto: Antara) JAKARTA - Tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi proyek pembangunan sport center di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Anas Urbaningrum, mengatakan telah mengantongi bukti bahwa duit Rp1 miliar yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak terkait perkara yang membelitnya.
 
"Ya ada lah (buktinya). Ya nantilah. Bagaimana  itu kan nanti saja," katanya usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/4/2014).
 
Menurut Anas, uang itu merupakan iuran dan dana milik Ormas PPI, yang dipersiapkan untuk berbagai kegiatan Ormas besutannya itu.
 
"Nah karena itu, tadi juga saya sampaikan kepada penyidik. Agar dana itu segera dikembalikan kepada yang punya yaitu PPI," tukasnya.
 
Mantan ketua umum Partai Demokrat ini mengaku sudah menyampaikan hal itu kepada penyidik KPK. Belum ada respon yang signifikan, namun hal itu sudah dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).
 
Sementara itu, terkait pengetahuan koleganya Gede Pasek Suardika atas duit tersebut, kata Anas itu bagian dari pemeriksaan. Sehingga, tidak elok kalau disampaikan kepada umum. Yang jelas, bila KPK harus memeriksa koleganya itu untuk membuktikan uang itu, tidak jadi soal. "Terserah pimpinan KPK kan kalau itu," tuturnya.
 
Sebelumnya, penyidik KPK melakukan penyitaan uang Rp1 miliar dari rumah istri Anas, Athiyyah Laila di jalan Teluk Semangka blok C 9 Kav 1, Duren Sawit, Jakarta Timur terkait penyidikan TPPU Anas.
(ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions