Pages

Selasa, 29 April 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
AS dan Rusia Berdialog, Dubes Ukraina Jadi Peninjau
Apr 29th 2014, 15:10

Selasa, 29 April 2014 22:10 wib | Angga Mahaputra - Okezone

Situasi kerusuhan di Ukraina (Foto:AFP)Situasi kerusuhan di Ukraina (Foto:AFP) DEPOK - Ada hal unik dalam seminar umum Krisis Ukraina dan Pengaruhnya di Asia Tenggara pada hari ini. Hal tersebut disampaikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Kebudayaan UI.

"Awalnya, kita mengundang pihak Rusia namun Amerika Serikat mendengar hal itu mereka meminta untuk diundang," tutur Dekan kepada Okezone Fakultas Ilmu Kebudayaan UI, Adrianus Walaruntu di Depok, Selasa (29/4/2014).

Selain memaparkan bagaimana dialog ini bisa dihelat. Adrianus turut menjelaskan menjelaskan peran serta kenapa Duta Besar Ukrania Volodymyr Pakhil bisa datang ke dialog ini.

Menurut Adrianus, Volodymyr memang diundang. Namun, kehadiran perwakilan diplomatik Ukraina ini hanya sebagai peninjau dari diskusi tersebut.

Tak hanya memaparkan sejarah terbentuknya dialog yang mengambil tema krisis Ukrania dan Pengaruhnya di Asia Tenggara. Adrianus turut tujuan dari diskusi ini.

Menurutnya, diskusi ini hanya untuk menjelaskan pandangan dari masing-masing perwakilan negara. Mereka pun, lanjut Adrianus, bukanlah pengambil keputusan di negaranya melainkan hanyalah perwakilan diplomatik yang menjalankan tugasnya di Tanah Air.

"Pandangan yang (mereka) sampaikan juga bersifat umum karena mereka bukanlah pengambil keputusan tetapi hanya sebatas perwakilan negara," tutupnya. (ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions