Pages

Rabu, 30 April 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Free Bestselling eBooks

Free national bestsellers for your eReader - Fiction, Nonfiction & more! Join 1.5 million book lovers now. Sign-up in under 10 seconds to get the free daily email.
From our sponsors
Kapolri: Ada 9 Titik Rawan Demo Buruh di Jakarta
Apr 30th 2014, 08:40, by Fiki Ariyanti

Liputan6.com, Jakarta - Hari Buruh Internasional akan berlangsung pada Kamis 1 Mei besok. Untuk mengantisipasi kericuhan, Polri melakukan pengamanan dan pelayanan kepada buruh yang berdemonstrasi terutama pada 9 titik rawan di Jakarta.

"Ada 9 (titik rawan), contonya di HI, Istana, DPR, Kemenakertrans, Tugu Tani dan lain-lain," ungkap Kapolri Jenderal Sutarman di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (30/4/2014).

Selain itu, Polri juga mengamankan bandara-bandara di Indonesia yang kerap menjadi titik aksi buruh.

"Di bandara termasuk kita amankan. Kita sudah imbau komunitas buruh di sana untuk tidak menutup fasilitas umum seperti jalan tol, bandara, dan sebagainya, karena mengganggu aktivitas masyarakat dan mereka sepakat. Kalau mengganggu aktivitas masyarakat kan justru tidak mendapat simpati masyarakat," paparnya.

Menurut Sutarman, pihaknya telah berkoordinasi juga dengan seluruh tokoh buruh agar melakukan aksi damai. Polri akan memberikan pelayan kepada buruh yang berdemonstasi mulai dari titik kumpul hingga tempat aksi.

"2/3 personel kita kerahkan dari jumlah personel di masing-masing daerah. Jakarta itu jumlah polisi 36 ribu, kalau 2/3-nya kira-kira 18 ribu sampai 20 ribu personel. Nanti back up dari Mabes Polri juga kita stand by kan semua," tegas Sutarman.

(Raden Trimutia Hatta)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions