Pages

Senin, 28 April 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Take the Style Quiz

Join JustFab and get one pair of extraordinary shoes or bag every month, handpicked for you by our fashion experts.
From our sponsors
Korut Hina Obama dan Presiden Korsel Lewat Kata-kata Kotor
Apr 28th 2014, 12:52, by Rizki Gunawan

Korut juga menyebut Park sebagai 'boneka' dan Obama sebagai 'sang tuan'.

Liputan6.com, Seoul - Korea Utara (Korut) mengeluarkan pernyataan keras untuk Presiden Korea Selatan (Korsel) Park Geun-hye dan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Pyongyang menilai hubungan Park dengan Obama seperti 'pelacur' dan 'mucikari'.

"Perilaku Park Geun-hye terhadap Obama ibarat seorang gadis cilik yang meminta seorang gangster untuk memukuli seseorang yang tidak dia sukai. Pelacur licik  tersebut mencoba menjebak seseorang dengan memberikan tubuhnya kepada seorang mucikari yang sangat berkuasa," demikian pernyataan Komite Reunifikasi Damai Korea (CPRK), seperti dimuat The Guardian, Senin (28/4/2014).

Dalam pernyataan yang dilontarkan saat Obama berkunjung ke Korsel tersebut, Korut juga menyebut Park sebagai 'boneka' dan Obama sebagai 'sang tuan'. Park disebut bakal memberikan bayaran sangat mahal untuk Obama.

Korsel beberapa saat kemudian mengecam perkataan Korut tersebut. Juru bicara Kementerian Unifikasi Korsel Kim Eui-do mendesak Pyongyang untuk mematuhi perjanjian kedua negara yang telah disepakati sebelumnya.

Menurut dia, kata-kata kotor tersebut tak pantas dilontarkan kepada pemimpin negara. "Jika Korea Utara punya hati, harusnya menghentikan perilaku yang tak masuk akal dan mengambil langkah damai demi kesejahteraan bersama," ujar Kim Eui-do.

Kunjungan Obama di Korsel tak hanya disikapi Korut dengan kata-kata kotor. Negeri pimpinan Kim Jong-un itu sebelumnya menyatakan keberadaan Obama di Asia sangat berbahaya bagi kawasan.

Korut juga mengumumkan penangkapan terhadap seorang turis berusia 24 tahun asal AS yang diduga bertindak 'kasar' di imigrasi Pyongyang. Warga negara bernama 'Miller Matthew Todd' ditahan sejak 10 April 2014.

"Karena perilaku kasarnya saat menjalani prosedur formal untuk memasuki Korea Utara," demikian keterangan yang Liputan6.com kutip dari BBC, 26 April 2014.

Obama mengunjungi Korsel pada 25-39 April. Sebelumnya Presiden ke-44 AS itu sebelumnya melawat ke Jepang sejak 23 April.

(Rizki Gunawan)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
132366100_81n.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions