Pages

Jumat, 27 Juni 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
How To Lose 19.8 lbs In 21 Days.

Lose weight the right way and keep it off.
From our sponsors
Sempurna di Grup H, Belgia Tantang The Yanks
Jun 26th 2014, 22:07

Timnas Belgia berhasil lolos ke babak 16 besar. (Foto: Paul Hanna/Reuters)
SAO PAULO – Hasil sempurna diraih Belgia usai memenangi laga atas Korea Selatan (Korsel) dengan skor 1-0, Jumat (27/6/2014) dinihari WIB. Dengan hasil ini, maka tim berjuluk The Red Devils siap menantang Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Bermain dengan sepuluh pemain tidak membuat pasukan Marc Wilmots melemah. Justru permainan mereka di babak kedua semakin meningkat hingga terciptanya gol melalui tendangan dari Jan Vertonghen yang memanfaatkan bola rebound. Korsel bermain terorganisir, tapi barisan belakang Belgia yang disiplin membuat mereka tidak berdaya membuat satu pun gol.

Jalannya Pertandingan
Kedua tim memulai pertandingan dengan saling menjajaki kekuatan di tengah lapangan.Namun, belum ada manuver ke pertahanan masing-masing.

Laga yang baru berjalan enam menit, Belgia mencoba membangun serangan. Dries Mertens mengirim crossing dari sisi kiri pertahanan Korea, tapi belum ada peluang berarti tercipta di sini. Kemudian Mertens kembali mengirim crossing bagus, tapi Seung-Gyu Kim bergerak maju untuk meninju bola.

Korea menyerang balik Belgia di menit ke-12, Yong Lee mendapatkan ruang bebas di sisi kanan untuk mengirim umpan silang. Sayang, tidak ada satu pun rekan menyambut. Seperempat jam perandingan berlalu, belum ada kans berarti dari  kedua tim.

Kini peluang didapatkan Belgia di menit ke-23, Kevin Mirallas membebaskan diri dari penjagaan dua bek, melepaskan crossing di tiang dekat dan  nyaris membayakan gawang Korsel. Beruntung, tak satu pun ada pemain Belgia yang siap menyambut. Tekanan dari Belgia mulai digencarkan. Kedua sisi mereka semakin menunjukkan intensitasnya.

Sepuluh menit kemudian kembali Belgia menciptakan peluang, Mertens melepaskan tendangan bebas dari sektor kanan pertahanan Korsel. Mengarah ke pojok gawang, tapi dapat ditip dengan baik oleh Seung.

Giliran Korsel yang memperoleh peluang melalui tendangan bebas di menit ke-40. Bola dihadapi Ki Sung-Young dan mengarahkan langsung ke kotak penalti. Bola bergulir bebas tidak ada yang bisa menjangkau.

Di akhir laga babak pertama, Belgia harus mengurangi satu pemain. Steven Defour diusir wasit, ia menerima kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras. Dengan sengaja dia menginjak kaki Shin-Wook. Belgia bakal melemah dengan sepuluh pemain. Skor masih 0-0 babak pertama telah berakhir.

Korea Selatan mengawali babak kedua dengan baik, dua peluang mereka berhasil mengancam gawang Thibaut Courtois. Pertama Manuver dari Keun-Ho Lee di sisi kanan yang mampu dipotong dengan baik oleh Courtois dan menghasilkan corner. Disusul tandukan dari si pemain pengganti ini lagi yang mendapat penjagaan ketat dari Fellaini, namun masih melambung tinggi.

Lagi-lagi Korsel memperoleh peluang di menit ke-60, Heung-Min Son beraksi dari sudut sempit, tapi bola terdefleksi dan menghasilkan corner. Dari situasi ini, Courtois mampu menangkap bola.

Belgia pun berbalik menyerang, Aksi individual gocek-menggocek diperlihatkan Kevin Mirallas untuk membongkar barikade pertahanan Korea. Tapi kontrol bola yang kurang bagus membuat aksinya cuma berujung tendangan gawang pada menit ke-75.

Akhirnya Belgia berhasil memecah kebuntuan di menit ke-78, berawal dari sepakan Origi yang diselamatkan Seung-Gyu Kim, tapi bola rebound tanpa ampun langsung dilahap Vertonghen dari jarak dekat. 1-0 Belgia memegang kendali laga.

Menginjak lima menit terakhir. Korea sesekali menjajal keberuntungan mereka agar mengakhiri laga tidak dengan kekalahan. Tapi barisan pertahanan Belgia terus membuat skuad Myung-Bo Hong frustrasi.

Pertandingan berakhir untuk kemenangan Belgia 1-0 atas Korea Selatan. Dengan begitu, maka Belgia menjadi juara grup H dengan nilai sempurna, sembilan poin. Mereka akan ditemani oleh Aljazair yang berhasil menahan imbang 1-1 Rusia.

Susunan Pemain:
Korea Selatan:
Seung-Gyu Kim, Suk-Young Yun, Young-Gwong Kim, Heung-Min Son (Dong-Won Ji 73'), Yong Lee, Ja-Cheol Koo (c), Kook-Young Han (Keun-Ho Lee 56'), Sung-Yong Ki, Chung-Yong Lee, Shin-Wook Kim (Bo-Kyung Kim 66'), Jeong-Ho Hong

Belgia: T. Courtois; Vanden Borre, D. Van Buyten, N. Lombaerts, J. Vertonghen; S. Defour, M. Dembele; D. Mertens (Divock Origi 60'), M. Fellaini, A. Januzaj (Nacer Chadli 60'); K. Mirallas (Eden Hazard 88'). fmh

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions