Pages

Kamis, 05 Juni 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Panlok Unila Siapkan 3 Lokasi Tes SBMPTN Cadangan
Jun 5th 2014, 01:06

Panlok Unila Siapkan 3 Lokasi Tes SBMPTN CadanganTiga lokasi SBMPTN cadangan disiapkan Unila. (Foto: Runi Sari/Okezone) JAKARTA - Pelaksanaan ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 kurang dari dua minggu lagi. Oleh karena itu, panitia pun telah mempersiapkan berbagai hal. Mulai dari naskah maupun lokasi ujian.

Seperti yang dilakukan oleh Panitia lokal (Panlok) SBMPTN Universitas Lampung Unila). Mereka menyiapkan tiga lokasi tes cadangan guna mengantisipasi kekurangan ruang yang akan digunakan para peserta saat tes tertulis pada 17 Juni 2014.

"Saat ini hampir 90 persen lokasi-lokasi yang kita siapkan terisi. Sementara penutupan pendaftaran baru akan dilaksanakan 6 Juni 2014 pada pukul 22.00 WIB. Maka untuk mengantisipasi hal itu, kita tengah mempelajari lokasi-lokasi mana saja yang mungkin bisa kami pakai," ujar Humas Panlok 27 SBMPTN Unila Muhamad Komarudin, seperti disitat dari situs Unila, Kamis (5/6/2014).

Komar menyebut, panitia lokal SBMPTN Unila berencana menambah tiga lokasi tes SBMPTN menjadi 28 tempat. Adapun ketiga lokasi cadangan tersebut ialah kampus STIE Satu Nusa, SMA Negeri 1, dan Sekolah Menengah Teknologi Industri (SMTI).

"Namun ketiga lokasi cadangan belum diketahui akan diperuntukkan bagi para peserta tes tertulis jurusan Sains Teknologi (Saintek), Sosial Humaniora (Soshum), atau campuran. Sementara 25 lokasi tes lainnya, yakni tujuh lokasi diperuntukan untuk jurusan saintek, 11 lokasi untuk soshum, dan jurusan campuran sebanyak tujuh lokasi," paparnya.

Ketujuh lokasi pada jalur Saintek meliputi gedung Al Kautsar, Gedung Serba Guna Unila, Politeknik Negeri Lampung, Perguruan Tinggi Umitra, SMKM 2 Mei, SMPN 22, dan SMPN 2 Bandarlampung. Sedangkan lokasi tes jurusan Soshum ditempatkan di delapan fakultas di Unila, SMKN 2, SMPN 8, dan Politeknik Kesehatan Tanjungkarang.

Adapun lokasi tes campuran akan dilaksanakan di Akademika Keperawatan Panca Bakti, STIE A2L, IBI Darmajaya, PT Teknokrat, SMPN 1, SMP dan SMA Muhammadiyah. Tes tertulis SBMPTN akan dilaksanakan pada 17 Juni mendatang berbarengan dengan registrasi ulang 1.928 calon mahasiswa baru yang masuk Unila melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Ikuti Try Out Online SBMPTN di Kampus Okezone (ade)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions