Pages

Kamis, 05 Juni 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
At Home Yoga Retreat

Everything you need to enjoy a weekend yoga retreat in your own home!
From our sponsors
Masyarakat Yakin Kondisi Ekonomi Saat Ini Membaik
Jun 5th 2014, 03:02

Kamis, 05 Juni 2014 10:02 wib | Martin Bagya Kertiyasa - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone)Ilustrasi. (Foto: Okezone) JAKARTA - Setelah sempat mengalami penurunan pada April lalu, persepsi konsumen terhadap kondisi ekonomi saat ini kembali menguat. Kondisi ekonomi tersebut, merupakan kondisi ekonomi yang dibandingkan dengan enam bulan sebelumnya.

Bank Indonesia (BI) dalam survei indeks keyakinan konsumen (IKK), Kamis (5/6/2014), mencatat persepsi konsumen pada April lalu sempat turun. Namun, Indeks Kondisi Ekonomi (IKE) pada Mei ini kembali menguat 3,3 poin ke 112,2.

"Kenaikan IKE didorong oleh peningkatan seluruh indeks komponen pembentuknya, yaitu indeks ketersediaan lapangan kerja sebesar 5,9 poin, indeks ketepatan waktu pembelian barang tahan lama sebesar 3,1 poin dan indeks penghasilan saat ini sebesar 1,1 poin," jelas riset tersebut.

BI mencatat, peningkatan pembelian barang tahan lama yang dilakukan oleh responden, sebagian besar berupa barang elektronik seperti handphone (HP), televisi, AC dan mesin cuci.

Peningkatan IKE terjadi di 11 kota, dengan peningkatan tertinggi terjadi di Bandung sebesar 15,3 poin dan Makassar sebesar 13,4 poin. "Berdasarkan tingkat pengeluaran, peningkatan IKE tertinggi juga terjadi pada kelompok responden dengan tingkat pengeluaran di atas Rp5 juta per bulan," tulis riset itu. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions