Pages

Kamis, 05 Juni 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
At Home Yoga Retreat

Everything you need to enjoy a weekend yoga retreat in your own home!
From our sponsors
BI Catat Konsumsi Rumah Tangga per Mei Meningkat
Jun 5th 2014, 02:59

Kamis, 05 Juni 2014 09:59 wib | Martin Bagya Kertiyasa - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone)Ilustrasi. (Foto: Okezone) JAKARTA - Bank Indonesia (BI) memperkirakan pertumbuhan konsumsi rumah tangga pada Mei 2014 akan menguat dibandingkan bulan sebelumnya. Hal ini tercermin dari indeks keyakinan konsumen (IKK) Mei 2014.

Dari survei yang dipublikasikan oleh BI, Kamis (5/6/2014), hasil survei tersebut mencatat IKK Mei meningkat ke 116,9. Adapun IKK bulan sebelumnya berada di kisaran 113,9.

"Membaiknya optimisme tersebut didorong oleh menguatnya persepsi konsumen, baik terhadap kondisi ekonomi saat ini, dan kondisi ekonomi enam bulan mendatang," jelas laporan tersebut.

BI mencatat indeks kondisi ekonomi (IKE) dan indeks ekspektasi ekonomi (IEK) juga lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Selain itu, secara tahunan, IKK Mei 2014 juga lebih tinggi dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Peningkatan IKK tersebut terjadi di 12 kota dari 18 kota yang disurvei, dengan peningkatan tertinggi di terjadi di Bandar Lampung sebesar 10,2 poin dan Bandung sebesar 9,3 poin,

"Berdasarkan tingkat pengeluaran, peningkatan IKK tertinggi terjadi pada kelompok responden dengan tingkat pengeluaran di atas Rp5 juta per bulan," tulis riset tersebut. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions