Pages

Rabu, 25 Juni 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Batik Indonesia Sangat Dikenal Masyarakat Venezuela
Jun 25th 2014, 03:15

Dan sekarang, dalam waktu 2,5 tahun terakhir, batik Indonesia sudah sangat dikenal di Venezuela dan negara-negara di sekitarnya

Citizen6, Surabaya Tak banyak yang tahu, Prianti Gagarin Djatmiko Singgih, Duta Besar Republik Indonesia di Republik Bolivar Venezuela yang berkedudukan di Caracas, memiliki kepedulian yang tinggi untuk mempromosikan batik Indonesia.

Dalam kaitan ini, KBRI Caracas secara konsisten berupaya mempromosikan batik Indonesia melalui berbagai cara, antara lain sering menggelar peragaan busana batik, memasukkan kurikulum mata pelajaran pengenalan wastra batik Indonesia di sekolah mode Venezuela "Instituto Brivil", penyelenggaraan workshop batik di KBRI Caracas dan Instituto sampai promosi wastra nusantara di berbagai media di Venezuela.

"Bahkan, pernah kami menyelenggarakan kompetisi desain busana dengan menggunakan kain batik," ungkap Prianti saat menjadi salah satu narasumber di Talk Show bertema "Indonesian Heritage Preservation and Economic Impact", Selasa (24/6) di Perpustakaan Bank Indonesia, Surabaya, gelaran Lions Club Surabaya (LCS) "Kresna".

Ditambahkan Prianti, bahwa batik merupakan warisan budaya Indonesia yang memiliki nilai tradisi yang tinggi dan harus dilestarikan.

"Dan sekarang, dalam waktu 2,5 tahun terakhir, batik Indonesia sudah sangat dikenal di Venezuela dan negara-negara di sekitarnya," kata diplomat yang selalu terlihat energik ini.

Sementara itu, Silvia Zulaika, Presiden Lions Club Surabaya "Kresna" selaku ketua panitia acara mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja menggelar talk show ini sebagai bentuk komitmen untuk melestarikan budaya Indonesia, tak terkecuali Batik.

"Tak hanya tugas pemerintah, namun kita harus bersama-sama mengajak serta menumbuhkan kesadaran bagi semua elemen masyarakat, khususnya perempuan, untuk  melakukan upaya pelestarian seni budaya bangsa Indonesia,  dengan berbagai cara sesuai profesi dan bidang masing–masing," papar Silvia.

Selain itu, lanjut Silvia, Lions Club Surabaya "Kresna" adalah satu-satunya bagian dari Organisasi Pengabdian Masyarakat LIONS CLUB International yang memiliki visi menyelaraskan  kegiatan sosial kemasyarakatan dengan kegiatan pelestarian budaya, sebagaimana disinggung dalam salah satu tujuan Lions Clubs  nomer 4, yaitu menaruh perhatian secara aktif terhadap kepentingan umum dan kesejahteraan masyarakat dalam bidang seni budaya, sosial dan tata susila.

 Dalam talk show yang juga menghadirkan Freddy Istanto, Direktur Surabaya Heritage Society ini, juga digelar fashion show koleksi Batik Chic, dengan menampilkan busana batik khas Sidoarjo. Tak ketinggalan, demo Sketching dan Painting dari LK Bing dan Denny Samawa yang concern terhadap bangunan cagar budaya di Surabaya pada khususnya.

Pengirim:

Daniel Rorong

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Senin, 23 Juni sampai 29 Juni Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-14 dengan topik "Persiapan Menjelang Puasa Ramadan". Info selengkapnya bisa dilihat di sini 

(Karmin Winarta)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
25062014-batik1.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions