Pages

Senin, 23 Juni 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
KPU Bangkalan Kerahkan 40 Orang untuk Lipat Surat Suara Pilpres
Jun 23rd 2014, 02:06

BANGKALAN - Sebanyak 40 orang dikerahkan untuk melipat surat suara pemilu presiden (Pilpres) di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Mereka yang melipat kertas tidak hanya pegawai KPU setempat, melainkan ada yang dari masyarakat.

Pelipatan surat suara sendiri dilakukan di Gelanggang Olahraga (GOR) Sultan Abdul Kadirun (SAKA). Pasalnya, logistik pilpres disimpan di GOR SAKA. Proses pelipatan suara diperkirakan selesai dalam waktu lima hari.

Jumlah surat suara pilpres sendiri lebih sedikit dibanding saat pemilihan legislatif (Pileg) kemarin. Sebab, hanya ada satu macam surat suara. Sedangkan saat pileg, surat suaranya bermacam-macam.

Divisi Logistik KPU Bangkalan, Syaiful Ismail, menyatakan, surat suara yang diterima dari KPU Propinsi Jatim, sebanyak 491 dus. Setiap dus berisi dua ribu surat suara. Jumlah ini sesuai dengan yang diajukan KPU setempat.

"Kami memang mengajukan surat suara sesuai dengan kebutuhan yakni berdasarkan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap). Kemudian ditambah dua persen untuk surat suara cadangan," terang Syaiful saat dikonfirmasi, Senin (23/6/2014).

Ia menjelaskan, DPT Pilpres di Bangkalan berjumlah 963.034 pemilih. Setelah dilipat dan dilakukan penyortiran nanti, baru akan dilakukan pengepakan. Selanjutnya, akan didistribusikan ke PPK.

"Kami berharap dalam proses pelipatan dan pengepakan logistik tidak ada masalah. Sehingga pendistribusian logistik sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," pungkasnya. 

(ris)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions