Pages

Kamis, 19 Juni 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Don't wait in line!

Buy your movie tickets online. Find reviews, trailers, and more at Fandango.
From our sponsors
Duh, EXO Dijiplak Grup Thailand
Jun 19th 2014, 00:32

Duh, EXO Dijiplak Grup ThailandEXO (Foto: ist) SEOUL – Beberapa saat yang lalu, tepatnya pada 13 Juni 2014, blog K-Pop Allkpop mengabarkan SM Entertainmnet akan mengambil langkah hukum untuk menuntut boy group asal Thailand, Millenium Boy (EXO-T), karena telah menggunakan logo, poster, dan simbol-simbol EXO tanpa izin.

Grup tersebut juga telah menggunakan lagu hits EXO, Growl, untuk manggung dalam acara 2013 K-Pop Cover.

Namun di tanggal yang sama seorang perwakilan agensi SME mengatakan pada Kuki News bahwa pihaknya tidak akan menuntut Millenium Boy. Disampaikan SM, menggunakan nama, koreografi, logo, dan lain-lain yang berhubungan dengan agensinya merupakan hal ilegal. Mereka tidak mengambil langkah hukum untuk kejadian-kejadian plagiat di masa lalu untuk hal-hal yang tidak berbau komersial dengan adanya kemajuan internet dan media.

Meski demikian pihak mereka akan mengambil langkah hukum yang dirasa perlu jika hal-hal tersebut ditujukan untuk kegiatan demi mencari keuntungan.

"Millenium Boy telah menjelaskan pada kami bahwa promosi mereka tidak bertujuan komersil, dan mereka juga berjanji untuk tidak menggunakan hal-hal yang berbau EXO mulai dari sekarang. Jadi untuk saat ini, kami akan menganggap hal ini sudah selesai." Ujar perwakilan SME tersebut.

Perlu diketahui Milenium Boy merupakan boy group Thailand berisikan 11 member berkebangsaan Thailand dan satu member berkebangsaan Korea. Mereka 'debut' pada 2012 dan memiliki sekira 90.000 penggemar di fan club-nya.

Beberapa aktivitas Milenium Boy seperti artis kebanyakan, yaitu fan meeting, muncul di TV, dan beberapa kegiatan promosi lainnya di luar Thailan. Mereka bahkan pernah menggelar acara di Indonesia.

Di lain pihak reaksi lain ditunjukan para fans setia EXO. Para fans yang terlihat murka menyembur Milenium Boy dengan sejumlah makian dan hinaan. Fans EXO juga meminta Milenium Boy untuk segera menghentikan aksi plagiat tersebut.

Melihat penolakan keras dari sejumlah fans EXO tersebut, dengan cepat Milenium Boy meminta maaf. Mereka mengungkapkan uang yang mereka terima dari acara fans meeting digunakan untuk acara-acara yang mereka gelar. Milenium Boy juga mengungkapkan mereka membuat dan menjual baju, gelang, dan topi karena mereka mengikuti permintaan fans, yang jauh dari kegiatan promosi komersial. Demikian dilansir Kpopstarz, Rabu (18/6/2014).
(rnp)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions