Pages

Rabu, 16 Juli 2014

SINDOnews Feed
Menyajikan informasi terpercaya seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Olahraga, Sepakbola, Otomotif, Teknologi, dan Sains 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Gencatan Senjata Gagal, Israel Kembali Bombardir Gaza
Jul 16th 2014, 01:35, by SINDOnews

Israel kembali meluncurkan serangan udara di Jalur Gaza, Palestina, beberapa jam setelah menyetujui usulan Mesir untuk gencatan senjata. Israel kembali membombardir Gaza, setelah Hamas menembakkan sekitar 76 roket ke wilayah Israel.
 
Tentara Israel atau IDF mengkonfirmasi, serangan udara terbaru diluncurkan terhadap Jalur Gaza sekitar pukul 12.00 Selasa kemarin. Invasi itu sebagai balasan, setelah puluhan roket Hamas ditembakkan ke Israel sejak pukul 09.00 kemarin.
 
"Kami kembali meluncurkan operasi kami terhadap Hamas," tulis pihak militer Israel melalui akun Twitter-nya. Korban tewas akibat invasi Israel yang dimulai sejak Selasa pekan lalu hingga hari ini (16/7/2014) sudah mencapai 196 orang. Sedangkan jumlah korban luka mencapai 1.489 orang.
 
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan negaranya akan mengintensifkan serangan terhadap Gaza. "Ini akan menjadi lebih baik setelah dipecahkan (solusinya) secara diplomatis, dan ini adalah apa yang kita coba lakukan ketika kita menerima usulan Mesir untuk gencatan senjata," ujar Netanyahu, seperti dikutip Al Jazeera.
 
"Tapi Hamas membuat kita tidak punya pilihan, selain untuk memperluas dan mengintensifkan kampanye perlawanan itu," lanjut Netanyahu.
 
Sementara itu, salah satu pejabat Hamas, Mushir al-Massri mengatakan, bahwa kelompoknya itu tidak pernah diajak bicara  dalam perumusan gencatan senjata. Dia menegaskan usulan gencatan senjata oleh Mesir hanya dibicarkan di media.
 
Itu sebabnya, Massri melanjutkan, Hamas menolak usulan gencatan senjata itu."Tidak berkonsultasi dengan kami, karena itu artinya hanya memberikan dukungan gratis bagi pendudukan (Israel)," katanya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions