Pages

Rabu, 09 Juli 2014

SINDOnews Feed
Menyajikan informasi terpercaya seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Olahraga, Sepakbola, Otomotif, Teknologi, dan Sains 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Alasan Kami Mampu Bertahan
Jul 8th 2014, 23:33, by SINDOnews

Alquran. (Flickr)

"Alquran mengajarkan kami untuk sanggup bertahan melawan gempuran serangan Israel" demikian papar Dr Abdurrahman Jamal Yusuf.

Beliau adalah seorang pria berkebangsaan Palestina. Ia mendirikan Yayasan Darul Quran Was Sunnah di Gaza. Lebih dari 40 ribu hafiz kamil (penghafal 30 juz Alquran) telah lahir di tangannya.

Dengan bangga ia nyatakan bahwa tradisi menghafal Alquran membuat bangsa Palestina menjadi bangsa yang tangguh, kuat & istiqomah.

Itulah sepenggal kisah kehebatan bangsa Palestina yang disampaikan Dr Abdurrahman Jamal Yusuf saat bersilaturahmi ke BAZNAS beberapa waktu lalu.

Lain lagi cerita Bayu, sahabatku. Saat berkesempatan hadir di Gaza dalam rangka menyampaikan bantuan, ia mendapat kehormatan berjumpa dengan tentara elite Hamas. Ya, Brigade Izzudin Al Qassam yang terkenal itu.

Pasukan super elit dan rahasia kebanggaan Hamas & kaum muslimin. Saking rahasianya, mereka tak saling kenal saat out of duty. Sulit bagi Mossad untuk mencari, mengejar apalagi mengalahkan mereka.

Saat berjumpa para tentara bertopeng hitam tersebut, Bayu mengajukan pertanyaan mewakili rasa kagumnya, "Apakah muslim Indonesia bisa menjadi anggota Bridage Izzudin Al Qassam?"

Mereka para jundullah itu menjawab dengan ramah, "Tentu bisa... Asalkan memenuhi 3 syarat!"

"Apa itu syaratnya?" tanya Bayu kembali.

"Pertama, engkau harus hafal Al Quran dulu hingga tuntas 30 juz," jawab jubir mereka.

Glekkk. Syarat pertama terasa berat untuk Bayu. Namun ia penasaran dengan syarat kedua. Ia berharap syarat berikutnya pasti akan lebih mudah. Lalu ia pun mengutarakan, "Lalu apa syarat kedua?"

Jubir mereka meneruskan "Anda tidak boleh ketinggalan salat subuh berjamaah di masjid selama 40 hari berturut-turut, dan syarat ketiga adalah....,"

"Cukup... Cukup!" pinta Bayu. Dua syarat itu sudah menusuk telak pribadi Bayu. Ia pun malu untuk menanyakan syarat yang ketiga.

Itulah sosok tangguh muslimin Palestina yang disampaikan Dr Abdurrahman & Bayu.

Bangsa Palestina dalam kondisi perang lebih dari 60 tahun masih sanggup menghafal Alquran. Lalu apa alasan kita muslimin di sini hingga malas menghafalnya?!

Semuanya berpulang kepada diri Anda.

BOBBY HERWIBOWO
Yayasan Askar Kauny
Menghafal Alquran Semudah Tersenyum

(hyk)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions