Pages

Jumat, 25 Juli 2014

SINDOnews Feed
Menyajikan informasi terpercaya seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Olahraga, Sepakbola, Otomotif, Teknologi, dan Sains 
Let the jobs find you

Instantly post your resume to 75+ job sites. You can save 60 hours off your job search.
From our sponsors
9.000 Penumpang Diperkirakan Padati Terminal Cicaheum
Jul 25th 2014, 07:20, by SINDOnews

Akibat padatnya arus lalu lintas di jalur Selatan Jawa Barat, beberapa bus mengalami keterlambatan datang ke Terminal Cicaheum, Bandung.

Padatnya arus lalu lintas tersebut tak terlepas dari akibat putusnya jembatan Comal, longsornya jembatan Cibaruyan di Camis, serta peningkatan volume kendaraan yang melewati jalur tersebut.

"Keterlambatan bus tak terhindarkan. Namun begitu, tidak nampak terjadi penumpukan penumpang di terminal. Bus dari sini tidak ada masalah, yang sedikit bermasalah yang menuju ke sini," ujar Kepala Terminal Cicaheum Abdul Haris di Bandung, Jumat (25/7/2014).

Haris memperkirakan hari ini yang merupakan H-3 Lebaran merupakan puncak pemudik yang berangkat dari terminal Cicaheum. Dia menyebutkan, kemungkinan terjadi lonjakan penumpang sekitar 20 persen dari sebelumnya.

"Prediksi kami akan ada sekitar 10.000 penumpang yang berangkat dari terminal Cicaheum. Memang lebih banyak dari hari sebelumnya yang berjumlah sekitar 6.000 penumpang. Namun, dibandingkan tahun kemarin, terjadi penurunan di kisaran 10-13 persen," tuturnya.

Penurunan tersebut, katanya, dimungkinkan akibat makin tingginya pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Mudahnya memperoleh kredit motor dan mobil membuat pemudik tidak lagi banyak menggunakan bus.

"Rerata penumpang yang memilih menggunakan kendaraan pribadi dengan rute mudik yang dekat seperti Tasik, Garut, dan Ciamis," ucapnya.
(kri)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions