Pages

Minggu, 13 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Don't wait in line!

Buy your movie tickets online. Find reviews, trailers, and more at Fandango.
From our sponsors
Pentingnya Minum Susu untuk Kualitas Gizi Baik
Jul 13th 2014, 03:05

Renny Sundayani - Okezone
Minggu, 13 Juli 2014 10:05 wib
detail berita
Gerakan ajakan minum susu (Foto:Mooseum)
KONSUMSI susu masyarakat di Indonesia dinilai masih rendah dibandingkan negara-negara di kawasan Asia lainnya. Rata – rata masyarakat Indonesia mengonsumsi 32 gelas susu per tahun.

Idealnya, seseorang membutuhkan 100 liter susu per tahun. Isu konsumsi susu yang rendah kerap kali menjadi penyebab utama isu kualitas gizi masyarkat Indonesia. Dibutuhkan sarana edukasi masyarakat Indonesia mengenai pentingnya mengonsumsi susu bagi kesehatan.

Kendati demikian, saat ini banyak pengetahuan mengenai proses pengolahan susu dengan teknologi yang menjadi produk susu yang lezat untuk dikonsumsi, sehingga dapat mengurangi tingkat resistance masyarakat dalam mengonsumsi susu.

Salah satunya dengan penyelenggaraan ajang festival dessert "Mooseum" yang diadakan di Living World, Alam Sutera, Tangerang, Minggu (13/7/2014). Mengambil tema "Exploring The World of Dairy Desserts", acara ini berisikan berbagai macam pengetahuan proses pengolahan susu dengan teknologi yang ada.

"Dengan acara ini kami bertujuan untuk dapat mencanangkan sebuah gerakan cinta susu, sebagai langkah awal kita mengundang anak-anak panti asuhan untuk datang ke "Mooseum" untuk membagikan susu gratis dan mengedukasi mengenai budaya minum susu" ujar Danniswara selaku ketua acara Mooseum ini. Acara ini pun dimeriahkan dengan kehadiran berbagai produsen susu terkemuka dalam rilis yang diterima oleh Okezone.

Selain itu acara ini dimeriahkan dengan "MooSharing", yang merupakan kegiatan talkshow yang membahas transformasi susu menjadi produk susu dan juga membudayakan mengonsumsi susu oleh para pembicara handal. Selanjutnya terdapat Mooms & Kids Cupcake decorating. (ren)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions