Pages

Jumat, 25 Juli 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
evo

Extra 20% off all Outlet Wake Gear!
From our sponsors
6 Ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta Segera Dibangun
Jul 25th 2014, 07:29, by Andi Muttya Keteng

Liputan6.com, Jakarta - Pembangunan 6 ruas jalan tol dalam kota Jakarta ditandatangani antara Badan Pengatur Jalan Tol dan PT Jakarta Tollroad Development hari ini. Penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) 6 Ruas Jalan Tol dalam Kota Jakarta itu disaksikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Pemprov DKI.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang hadir dalam acara itu bersyukur 6 ruas jalan tol dalam kota Jakarta yang telah dicanangkan sejak dahulu akhirnya segera dibangun.

"Akhirnya ditandatangani juga (6 ruas jalan tol) ini," ujar Basuki di Ruang Serba Guna Lantai Dasar Gedung Menteri Pekerjaan Umum, Jakarta Selatan, Jumat (25/7/2014).

Selain Basuki alias Ahok, hadir pula Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Ahmad Ghani Ghazali Akman, Direktur Utama PT Jakarta Tollroad Development Frans S Sunito, dan Menteri Pekerjaan Umum Republik Indonesia Joko Kirmanto.

Ruas 6 jalan tol ii nantinya dibangun melalui 3 tahap. Tahap pertama akan dibangun ruas jalan tol dalam kota yaitu Semanan-Grogol-Sunter yang memiliki panjang 20.320 kilometer yang terdiri dari seksi pertama Semanan-Grogol dan seksi kedua Grogol-Sunter. Ruas jalan tol dalam kota lainnya adalah Sunter-Pulogebang yang memiliki panjang 9.440 kilometer. Tahap ini diperkirakan memakan waktu perencanaan (desain rinci, pembebasan tanah) hingga pertengahan 2015 dan akan memulai konstruksi pada sekira awal dan pertengahan 2016 dan diperkirakan selesai pertengahan 2018.

Tahap kedua ruas jalan tol yang akan mulai dilakukan perencanaannya yaitu ruas jalan tol Duri Pulo-Tomang-Kampung Melayu sepanjang 12.650 kilometer dimulai dari pertengahan 2016 dan akan dikerjakan pertengahan 2018. Kemudian ruas jalan tol berikutnya yaitu Kemayoran-Kampung Melayu sepanjang 9600 kilometer dimulai dengan waktu yang sama.

Selanjutnya, tahap ketiga yaitu ruas jalan tol yaitu Ulujami-Tanah Abang sepanjang 8700 kilometer yang mulai pada awal tahun 2018, pekerjaan pada awal 2020, begitupula ruas jalan tol Tanjung Barat-Casablanca.

Keseluruhan 6 ruas jalan tol dalam kota jakarta mencapai 69.770 kilometer dengan total anggaran Rp 41.174.012 triliun atau kurang lebih Rp 42 triliun. (Yus)

(Mevi Linawati)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
ahok_lagi.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions