Pages

Selasa, 01 Juli 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
evo

Extra 20% off all Outlet Wake Gear!
From our sponsors
Di Indonesia Masih Sedikit Pengguna Ambulance Udara
Jul 1st 2014, 02:17

Ambulance udara ini menggunakan pesawat sebagai alat transportasinya, ada 2 jenis pesawat yang digunakan yaitu jet dan komersil.

Citizen6, Jakarta Tentunya kita tahu, salah satu artis Indonesia yaitu Olga Syahputra yang sekarang sedang terbaring  lemah  disalah satu rumah sakit di Singapura. Olga Syahputra adalah salah satu pengguna jasa dari ambulance udara.  Mungkin dari kalian masing asing dengan Ambulance udara.

Ambulance udara adalah salah satu pelayanan jasa di bidang medikal melalui jalur udara yang di khususkan untuk pasien yang ingin dirujuk atau dievakuasi  kerumah sakit lain baik dalam maupun luar negeri. Proses  kerja dari ambulance udara ini tidak jauh beda dengan ambulance darat.

Ambulance udara  ini menggunakan pesawat sebagai alat transportasinya, ada 2 jenis pesawat yang digunakan yaitu jet dan komersil. Penggunaan ambulance darat pun juga dimanfaatkan untuk mengevakuasi pasien dari Rumah sakit sebelumnya ke bandara sampai naik kedalam pesawat, begitu pun sesampainya di tempat tujuan ambulance darat dimanfaatkan kembali untuk mengevakuasi pasien dari bandara ke Rumah sakit yang dituju.

Memang tidak sedikit biaya yang dikeluarkan untuk menggunakan jasa ambulance udara ini, bisa di bilang target market/audience untuk pengguna jasa ambulance udara ini adalah golongan A. Namun pasien tidak akan direpotkan untuk mencari kamar dirumah sakit yang dituju karena pelayanan ambulance udara tersebut yang akan mencari ruangannya beserta dokter yang akan menanganinya.

Salah satu perusahaan jasa yang bekerja dibidang ambulance udara ini adalah EsproMedical, berdiri sejak tahun 2008 dan sudah lebih dari 100x menangani pasien untuk dirujuk ke berbagai rumah sakit baik dalam dan luar negeri.

Menurut Hendro Yuliandra CEO dari  EsproMedical, Ambulance udara adalah istilah yang dipakai untuk pelayanan jasa tersebut, karena tujuannya yang sama dengan ambulance darat yaitu mengantarkan atau mengevakuasi pasien yang ingin dirujuk kerumah sakit namun disini alat transportasi yang digunakan adalah pesawat bukan mobil.

Tujuannya untuk membantu pasien yang ingin dirujuk ke rumah sakit baik di dalam maupun di luar negri dalam waktu yang singkat dan cepat, terlebih 70% pasien pengguna jasa ambulance udara adalah pasien yang ingin menjalani oprasi, atau pasien yang koma yang akan dirujuk kerumah sakit yang lebih bagus

Sebagai salah satu pelayanan jasa di bidang ambulance udara dan sering mengevakuasi pasien ke luar negeri. EsproMedical sudah banyak bekerja sama dengan rumah sakit besar diluar negri seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, China,J epang  dll. 

Kebanyakan pasien banyak dirujuk ke rumah sakit Singapura yang akan menjalani oprasi. Salah satu rumah sakit Singapura  yang sudah bekerja sama dengan EsproMedical adalah Mounth Elizabeth atau Mounth E.

Dalam mengevakuasi pasien ambulance udara sudah menyediakan dokter, perawat, peralatan dll. Sehingga keluarga pasien tidak perlu repot. Semua sudah ditangani oleh pihak dari ambulance udara tersebut. Selain itu Espro Medical bukan hanya bekerja dipelayanan jasa ambulance udara saja, namun juga ambulance darat.

Di Indonesia pengelola jasa ambulance udara ini masih sangat sedikit. Hanya ada beberapa perusahaan saja yang bekerja dibidang ini. Sehingga masyarakat Indonesia masih banyak yang belum tahu dan  asing dengan Ambulance udara.


Pengirim:

Farisha Gaisani

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

(Karmin Winarta)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
01072014-hendroy.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions