Pages

Minggu, 27 Juli 2014

SINDOnews Feed
Menyajikan informasi terpercaya seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Olahraga, Sepakbola, Otomotif, Teknologi, dan Sains 
Let the jobs find you

Instantly post your resume to 75+ job sites. You can save 60 hours off your job search.
From our sponsors
Siang ini Pelabuhan Merak Lengang
Jul 27th 2014, 07:26, by SINDOnews

Suasana Pelabuhan Merak siang ini. (Rasyid Ridho/Sindonews)

Menjelang Hari Raya Idul Fitri di H-1, kondisi Pelabuhan Merak Banten dari pagi hari hingga siang ini, terpantau lengang tanpa dengan hirup pikuk kendaraan roda dua maupun roda empat, begitupun pemudik pejalan kaki.

Pantauan di loket loket karcis baik untuk kendaraan bermotor maupun pejalan kaki lancar tanpa menunggu berjam jam untuk bisa masuk ke kapal.

Begitupun di Dermaga 1,2,3,4 dan 5 tidak terlihat penumpukan dan antrean kendaraan roda dua maupun pribadi, terlihat di atas gangway tidak ada desakan atau berebutan untuk masuk ke dalam kapal, kapal pun bersandar lebih lama menunggu penumpang.

Petugas kepolisian, ASDO berkurang jumlahnya, tidak tampak kesibukan mengatur masuknya kendaraan, bahkan kendaraan tidak perlu mengantri dan langsung masuk ke dalam kapal.

"Puncak mudik di Pelabuhan Merak sudah lewat, hari ini hanya sisa pemudik yang sengaja menyebrang di H-1," ujar Humas PT ASDP Cabang Merak Mario S Utomo kepada wartawan.

Sementara itu, lanjut Mario, pihak ASDP hanya membuka tiga loket sebanyak untuk pejalan kaki, namun bila terjadi antrean yang panjang loket loket yang jumlahnya 10 akan di operasikan.

"Untuk mengantisipasi bila terjadi lonjakan pemudik akan kita operasikan semua loket karcis," timpalnya.

Begitupun di pintu Tol Merak tidak ada lagi antrean kendaraan yang hendak menuju Pelabuhan Merak.

Di Terminal Terpadu Merak pun tidak ada kepadatan penumpang dari berbagai daerah dari Pulau Jawa yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera. (sms)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions