Pages

Sabtu, 12 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Let the jobs find you

Instantly post your resume to 75+ job sites. You can save 60 hours off your job search.
From our sponsors
Kecanggihan Mal Terbesar Dunia di Dubai
Jul 12th 2014, 03:35

DUBAI - Dubai memang baru saja mengumumkan pembangunan mal terbesar di dunianya beberapa waktu lalu . Pembangunan mal ini memang mengejutkan berbagai banyak pihak. Karena dibangun pada saat kondisi perekonomian Dubai tengah mengalami krisis.

Pembangunan mal yang digadang-gadang yang luasnya lebih dari 50 kali ukuran lapangan bola ini rencananya akan memakan waktu hingga 10 tahun. Biaya pembangunannya pun tak  tanggung-tanggung, yakni USD6,8 miliar. Proyek ambisius ini memang bertujuan untuk menjadikan Dubai menjadi kota pariwisata sepanjang tahun. Seperti apa canggihnya pembangunan mal ini?

Seperti dikutip dari Archdaily, Sabtu (12/7/2014) berlokasi di Sheikh Zayed Road, mal ini mampu menampung 180 juta pengunjung setiap tahunnya. Mal superluas ini dilengkapi dengan pengatur suhu. Jadi pengunjung tidak akan merasa kepanasan walau musim panas melanda Dubai yang suhunya hingga 40 derajat.

Di dalam mal ini akan dibangun pusat perbelanjaan terluas di dunia, yakni dengan total luas 8 juta kaki persegi. Keseluruhan bagian mal ini ditutupi dengan kubah kaca. Mal ini juga akan dilengkapi dengan 100 hotel yang terdiri atas 20.000 kamar dan unit apartemen. Mal ini juga dilengkapi dengan taman terbesar di dunia yang berada dalam ruangan.

Di dalamnya juga akan dibangun distrik budaya yang meniru Teater Broadway di New York, lalu pusat medis seluas tiga juta kaki dan jaringan ritel yang memanjang sepanjang 7 kilometer (km). (wdi)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions