Pages

Kamis, 10 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Food is Your Best Medicine

The natural approach to cancer, heart disease, obesity, and other chronic conditions.
From our sponsors
Argentinians Berpesta, Fans Belanda Lesu
Jul 10th 2014, 00:36

Fans Argentina berpesta usai memastikan lolos ke final (Foto: Hendra Mujiraharja/OKEZONE)
RIO DE JANEIRO – Ada bahagia, ada kesedihan. Itulah yang dirasakan fans Argentina dan Belanda. Argentinians, sebutan masyarakat Argentina, berpesta setelah Lionel Messi dkk lolos ke babak final dengan mengalahkan Tim Oranye lewat drama adu penalti.

Sejak Kamis siang -waktu setempat, puluhan ribu Argentinians memang sudah menyerbu FIFA Fans Festival. Mereka sering adu 'bacot' dengan masyarakat pendukung Brasil, meski tidak sampai ada kontak fisik.

Sesampai di lokasi, Argentinians yang datang ke pantai Copacabana, Rio de Janeiro semakin banyak. Dari pantauan Okezone seperti laga Brasil sebelumnya, mereka nyaris memenuhi FIFA Fans Festival ini. Saking penuhnya, membuat orang kesusahan untuk berjalan ke arah keluar.

Tidak banyak peluang yang tercipta di sepanjang babak pertama. Peluang terbaik tercipta lewat tendangan bebas Messi yang dengan mudah ditangkap Jesper Cillesen. Sedangkan peluang terbaik Belanda adalah ketika tendangan Wesley Sneijder melebar dari gawang Sergio Romero.

Skor tanpa gol di babak pertama membuat hampir semua wajah pendukung Argentina dan Belanda tegang. Meski pendukung Tim Oranye tidak banyak, tapi sebagian pendukung tuan rumah berharap skuad besutan Louis van Gaal memenangkan laga ini. Saling adu chant antara kedua pendukung tidak terhindarkan.

Pertandingan berlanjut ke babak kedua. Tim Tango dan Belanda masih tidak dapat memanfaatkan peluang yang tercipta. Akhirnya, pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Hal yang sama terjadi di tambahan waktu ini.

Robin van Persie dkk tidak dapat menampilkan permainan cemerlangnya, begitu juga dengan Argentina. Setelah melewati waktu selama 120 menit, kedua tim melanjutkan pertandingan lewat adu penalti. Ini membuat fans Argentina dan Belanda semakin tegang.

Tapi, penampilan cemerlang diperlihatkan Romero yang menepis tendangan penalti Ron Vlaar dan Sneijder. Tidak seperti pertandingan sebelumnya, Van Gaal tidak menurunkan Tim Krul. Hasilnya, Argentina yang lolos setelah mengalahkan Belanda dengan skor 4-2 lewat titik putih.

Alhasil, puluhan ribu fans Argentina berpesta di FIFA Fans Festival. Mereka merayakannya dengan menyanyikan chant yang sedikit menyindir legenda tuan rumah, Pele. Sebaliknya, masyarakat Brasil dan pendukung Belanda pun kecewa melihat hasil ini. fmh

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions