Pages

Selasa, 22 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Make fitness a way of life

Sign up at a 24 Hour Fitness near you for a 7 day free trial. Join a class and find a community!
From our sponsors
Wacana SPBU Jalan Tol Tanpa Premium Kembali Mencuat
Jul 22nd 2014, 05:50

Selasa, 22 Juli 2014 12:50 wib | Fakhri Rezy - Okezone

SPBU milik Pertamina. (Foto: Okezone)SPBU milik Pertamina. (Foto: Okezone) SEMARANG - PT Pertamina berencana menghilangkan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium di Jalan Tol. Hal ini terkait dibatasinya kuota BBM pada APBN-Perubahan 2014.

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina, Hanung Budya, mengatakan bahwa Pertamina sudah membicarakan dengan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dan Kementerian ESDM.

"Segera kita lakukan tidak ada lagi BBM premium bersubsidi di jalan tol. Tidak ada lagi. Jadi kita ganti non-subsidi," ujar Hanung, Semarang, Rabu (22/7/2014).

Meski demikian, implementasi penghapusan tersebut masih menunggu payung hukum untuk implementasinya. Dia menambahkan, dari sisi operasional, Pertamina sudah siap. Hal ini salah satu upaya untuk mengurangi BBM PSO. "Pokoknya SPBU jalan tol siap-siap saja," ujarnya.

Sekadar informasi, pemerintah sebelumnya mengeluarkan wacana untuk menghilangkan penggunaan BBM bersubsidi di jalan tol. Hal ini dinilai lebih efektif ketimbang membatasi pembelian BBM bersubsidi di SPBU dalam kota. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions