Pages

Sabtu, 12 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Make fitness a way of life

Sign up at a 24 Hour Fitness near you for a 7 day free trial. Join a class and find a community!
From our sponsors
Italia Tempatkan Wakilnya di Final Piala Dunia
Jul 11th 2014, 20:43

Rizzoli saat mengartu kuning pemain Belgia, Toby Alderweireld (Foto: REUTERS)
RIO DE JANEIRO – Meski tidak bermain di partai puncak Piala Dunia Brasil, Italia tetap menempatkan wakilnya di laga tersebut. Ya, Nicola Rizzoli yang ditunjuk sebagai wasit antara Jerman-Argentina adalah seorang Italia.

Selama di Brasil, Rizzoli sudah memimpin sebanyak tiga laga, di antaranya dua laga Argentina. Pertandingan pertama yang ia pimpin adalah laga besar antara Spanyol melawan Belanda saat fase grup. Delapan hari kemudian, giliran Argentina yang menang 3-2 atas Nigeria. Terakhir, babak perempatfinal antara Albiceleste kontra Belgia yang berakhir 1-0 untuk keunggulan Lionel Messi dkk.

Meski banyak memimpin laga Argentina, Rizzoli bakal lebih familiar dengan muka-muka penggawa Jerman. Pasalnya, dia adalah pemimpin laga final Liga Champions tahun lalu antara Bayern Munich dan Borussia Dortmund.

FIFA mengonfirmasi bahwa Rizzoli akan bertugas di partai puncak tersebut. Jim Boyce, selaku wakil Presiden FIFA, menyatakan ditunjuknya pria berusia 42 tahun itu merupakan keputusan paling tepat.

"Kami memilih wasit terbaik untuk pertandingan terbaik, dan seorang Italia akan memimpin final," kata Boyce, dilansir Soccerway, Sabtu (12/7/2014).

Rizzoli akan didampingi dua hakim garis senegara, Renato Faverani dan Andrea Stefani, yang sama-sama berusia 44 tahun. Sedangkan asisten wasit adalah seorang Ekuador, Carlos Vera. fmh

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions