Pages

Sabtu, 26 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Israel Makin Brutal, Warga Gaza Butuh Bantuan
Jul 26th 2014, 04:03

Sabtu, 26 Juli 2014 11:03 wib | Fajar Nugraha - Okezone

Sekolah PBB di Gaza yang hancur diserang Israel (Foto: Reuters)Sekolah PBB di Gaza yang hancur diserang Israel (Foto: Reuters) GAZA - Serangan Israel ke Gaza makin brutal. Terakhir, serangan diarahkan ke sebuah sekolah yang digunakan oleh pengungsi untuk berlindung di Beit Hanoun.

Menurut relawan Indonesia yang berada di Gaza, Abdillah Onim, serangan yang dilancarkan Israel telah menyebabkan anak-anak dan perempuan menjadi korban. Berdasarkan laporan media, sekira 15 orang tewas dalam kejadian tersebut.

"Detik ini, Israel melontarkan serangan roket membabibuta ke salah satu sekolah tempat ratusan ribu warga Gaza mengungsi di Beith Hanoun utara. Pulhan pengungsi tewas dan ratusan lainya luka-luka," ujar Abdillah Onim, dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Sabtu (26/7/2014).

"Saat ini Korban dievakuasi ke Rumah Sakit Kamal Udwan, Gaza Utara. Namun Rumah Sakit Kamal Udwan tidak mampu menampung para korban dan terpaksa sebagian dari mereka dievakuasi ke Rumah Sakit Syifa di Gaza City," lanjutnya.

Abdillah mengimbau agar bantuan segera diberikan kepada warga Gaza yang menjadi korban pertempuran. Dikhawatirkan korban tewas akibat serangan Israel akan terus bertambah.

"Mengingat korban kian berjatuhan, kirimkan donasi ke LSM lokal di Gaza. Mereka bisa belanja bahan makanan dan obat-obatan untuk disalurkan ke rumah sakit-rumah sakit. Mereka juga membeli air minum untuk para pengungsi," jelasnya.

"Jangan menunggu untuk masuk ke Gaza, karena pintu perbatasan sudah dibom. Detik ini serangan Israel sangat brutal," tutur Abdillah.

Memasuki hari ke-18 serangan Israel ke Gaza, jumlah korban tewas dilaporkan sudah mencapai lebih dari 800 jiwa. PM Israel Benjamin Netanyahu pun enggan untuk menghentikan serangan, karena dianggapnya serangan ini sudah pantas. (faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions