Pages

Sabtu, 26 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
H-2 Lebaran, Pedagang Ketupat Mulai Menjamur
Jul 26th 2014, 07:17

Sabtu, 26 Juli 2014 14:17 wib | Kurniasih Miftakhul Jannah - Okezone

Ilustrasi ketupat. (Foto: Okezone)Ilustrasi ketupat. (Foto: Okezone) DEPOK - Makanan khas Hari Raya Idul Fitri mulai diburu masyarakat, salah satunya ketupat. Kudapan yang dibuat dari daun kelapa diisi dengan beras ini mulai banyak dijajakan di pasar.

Ade (30) merupakan salah satu supplier ketupat untuk pedagang di sekitar Pasar Cisalak, Depok. Dia mengaku mulai menyuplai daun kelapa di rukonya dari H-4 Lebaran.

"Saya suplai buat pedagang yang di sekitar sini, tapi biasanya ada juga ibu-ibu yang beli eceran, ya kita mah ladenin saja, namanya rezeki," ungkapnya saat ditemui Okezone, Sabtu (26/7/2014).

Ketupat yang sudah dibentuk dibanderol dengan harga Rp5.000 per 10 buah atau Rp500 per buah. Sementara untuk yang belum dibentuk atau masih berupa lembaran daun kelapa dihargai Rp25.000 per 100 lembar.

Sementara untuk harga pedagang, dirinya mematok Rp20.000 per 100 lembar. "Kalau buat pedagang bedalah kan buat dijual lagi, kasihan kalau mahal-mahal," imbuh dia.

Meskipun begitu, Dirinya mengaku untuk penjualan tahun ini terdapat penurunan karena sudah banyak warga yang mudik. "Ini harga rata-rata memang segitu, jadi sepi bukan karena harga tapi karena orang-orang sudah pada mudik," kata dia.
(mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions