Pages

Sabtu, 26 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
The Next Generation in Online Meetings

GoTo Webinar is a new, affordable, do-it-yourself Web event service that doesn't require a consultant. Get $10 off after your complimentary trial.
From our sponsors
Dukung Perdamaian Gaza, Atlet Malaysia Terancam Dikeluarkan
Jul 26th 2014, 07:16

Sabtu, 26 Juli 2014 14:16 wib | Andreas Gerry Tuwo - Okezone

Dukung Perdamaian Gaza, Atlet Malaysia Terancam Dikeluarkan (Reuters)Dukung Perdamaian Gaza, Atlet Malaysia Terancam Dikeluarkan (Reuters) GLASGOW - Seorang atlet sepeda Malaysia Azizulhasni Awang terencam dikeluarkan dari Commonwealth Games. Hal tersebut terkait dengan sarung tangan yang bertuliskan "Save Gaza" yang digunakan Awang.

Menurut pernyataan dari The Commonwealth Games Federation (CGF) tindakan Awang sudah seharusnya diberi peringatan. Pasalnya, Commonwealth Games harus bersih dari unsur politik.

Bahkan CGF menegaskan teguran kepada Awang akan berakibat fatal bila dia masih menggunakan sarung tangan bertulis Save Gaza. Awang dipastikan mereka akan dikeluarkan dari ajang empat tahunan negara-negara persemakmuran tersebut.

"Aksi ini akan kami investigasi, kami juga sudah bicara dengan pengurus tim Malaysia, kami yakin pengurus tim Malaysia bisa mengatasi persoalan ini," sebut Presiden Kepala CGF, Mike Hoopers, seperti dikutip dari AFP, Sabtu (26/7/2014).

Menanggapi teguran yang dihadapinya Awang segera merespons. Dijelaskannya, sarung tangan bertulis Save Gaza sangat jauh dari muatan politik dan sepenuhnya adalah pesan kemanusian.

"Ini sama sekali tidak ada hubungan dengan protes politik,  ini adalah ekspresi dari hati saya paling dalam mengenai kemanusian," sebut  Awang melalui akun facebooknya.

"Sejak kapan ekspresi kemanusian dikaitkan dengan politik?" tambah Awang.

Dalam pernyataan resminya Awang tidak lupa meminta maaf kepada pihak yang menganggap tindakannya salah. Dia pun menegaskan akan terus melanjutkan kompetisi tanpa mengenakan sarung tangan save gaza. (ger)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions