Pages

Selasa, 15 Juli 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Let the jobs find you

Instantly post your resume to 75+ job sites. You can save 60 hours off your job search.
From our sponsors
Nurul Hayat Adakan 'Training Skill' Mengajar ntuk 300 Guru TPQ
Jul 15th 2014, 03:24

Yayasan Nurul Hayat pada tahun 2014 ini juga menyalurkan dana sejumlah Rp 360.000.000,- untuk 300 guru quran se-Semarang

Citizen6, Jakarta Keberkahan bulan Ramadhan ini harus dimanfaatkan seoptimal mungkin dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga bisa memberi manfaat kepada sesama dan bisa bernilai pahala di hadapan Allah SWT. Yayasan Nurul Hayat Cabang Semarang sebagai salah satu lembaga amil zakat di Semarang juga ikut tergerak untuk melakukan kegiatan positif di Bulan Ramadan ini.

Bertempat di Gedung Grahasari Kelurahan Gayamsari (13/07), Yayasan Nurul Hayat mengadakan acara bertajuk "Berbagi Berkah Ramadan" dengan rangkaian acara pada pagi harinya yaitu Training Skill mengajar untuk 300 Guru TPQ se-Semarang dan Do'a bersama 300 guru qur'an untuk Palestina dan Indonesia.

Pak Camat Gayamsari dan Bu Lurah Gayamsari hadir untuk membuka acara dan memberi sambutan. Dalam sambutannya beliau berdua sangat mengapresiasi program-program sosial dakwah yang di adakan oleh Yayasan Nurul Hayat. "Semoga kedepannya Nurul Hayat bisa terus konsisten melaksanakan kegiatan pembinaan guru-guru TPQ ini" ujar Pak Camat Gayamsari.

Acara training kali ini di isi oleh Team Koemank Studio yang menyampaikan materi tentang cara-cara dalam mendongeng agar lebih mudah difahami anak-anak. Selain memberi pelatihan story telling, Yayasan Nurul Hayat pada tahun 2014 ini juga menyalurkan dana sejumlah Rp 360.000.000,- untuk 300 guru quran se-Semarang.

Pak mas'udi salah seorang peserta training mengungkapkan rasa bersyukurnya telah bergabung dengan program di Nurul Hayat. "Saya merasa sangat bersyukur dengan adanya program pelatihan ini karena akan menjadi bahan tambahan untuk kami mengajar di TPQ.

Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Nurul Hayat yang tiap bulannya telah membantu bisyaroh/gaji mengajar kami di TPQ. Semoga Nurul Hayat makin maju dan senantiasa diberkahi oleh Allah SWT".

Pada sore harinya dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama 100 anak yatim dhuafa serta pembagian perlengkapan sekolah untuk 100 anak yatim dhuafa. Ismail Saleh selaku ketua panitia mengungkapkan "Acara ini sengaja kami selenggarakan dengan berbagai rangkaian kegiatan agar tidak hanya berkah secara materi saja yang kami sampaikan kepada para mustahiq namun juga berkah ilmu yang ada di Training, dan berkah Do'a yang mustajab di Bulan Ramadhan.

Harapannya acara ini dapat menjadi inspirasi bagi warga kota semarang agar dapat memanfaatkan seoptimal mungkin keberkahan bulan Ramadhan ini baik dari sisi materi maupun sisi non materi."

Penulis :

Ismail Saleh 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.

(Karmin Winarta)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
15072014-nurul.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions