Pages

Kamis, 17 Juli 2014

SINDOnews Feed
Menyajikan informasi terpercaya seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Olahraga, Sepakbola, Otomotif, Teknologi, dan Sains 
Don't wait in line!

Buy your movie tickets online. Find reviews, trailers, and more at Fandango.
From our sponsors
Ini Istri Khalifah Islam Sedunia Versi ISIS
Jul 17th 2014, 04:39, by SINDOnews

Foto istri pemimpin Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Abu Bakr al-Baghdadi beredar secara online. Setelah foto istri dari khalifah Islam sedunia versi ISIS itu beredar, aktivis Suriah mengungkap sosok wanita misterius pendamping Baghdadi itu.
 
Wanita itu dikenal sebagai Saja Hamid al-Dulaimi. Dia muncul di hadapan publik, tak lama setelah dibebaskan Maret 2014 lalu bersama kelompok biarawati Suriah yang diculik di Kota Maaloulah, Suriah, beberapa bulan sebelumnya.
 
Sebuah video memperlihatkan para biarawati diangkut oleh orang-orang bersenjata bertopeng yang melambaikan bendera al-Nusra, kelompok afiliasi al-Qaeda. Para aktivis mengatakan, para biarawati itu dibebaskan dalam pertukaran tahanan yang disetujui pemerintah Presiden Bashar al-Assad.
 
Identitas Dulaimi itu pertama kali diungkapkan oleh Abu Maan al-Suri, anggota kelompok al-Nusra. Dia mengatakan, istri Baghdadi telah berada di antara tawanan perempuan yang ditahan beberapa bulan lalu, sebelum akhirnya dibebaskan.
 
Dulaimi, menurut al-Suri, telah ditahan bersama dua putranya dan saudara yang lebih kecil. Sebelum menjadi istri Baghdadi, wanita itu pernah menikah dengan tentara Angkatan Darat Irak terkemuka, Fallah Ismail Jassem. Tapi, suami pertamanya itu tewas ditembak di Provinsi Anbar tahun 2010.
 
Ada juga laporan yang belum dikonfirmasi, yang menyatakan, bahwa  Saja al-Dulaimi pernah bekerja sebagai penata rambut. Laporan lainnya menyebut, wanita itu pernah bekerja sebagai penjahit di Anbar dan Al-Amryiah di Baghdad.
 
Keluarga Dulaimi diduga tunduk pada ISIS, yang kini berganti nama Negara Islam. Bahkan, seperti dikutip Al Arabiya, Kamis (17/7/2014) ayah Dulaimi, yakni Ibrahim Dulaimi, disebut-sebut sebagai emir ISIS di Suriah yang dilaporkan tewas dalam pertempuran dengan pasukan Suriah pada September 2013.
 
Sedangkan adiknya, yang bernama Duaa, disinyalir sebagai pelaku serangan bunuh diri yang menargetkan sebuah pertemuan tokoh Kurdi di Arbil.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions