Pages

Selasa, 22 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
The Next Generation in Online Meetings

GoTo Webinar is a new, affordable, do-it-yourself Web event service that doesn't require a consultant. Get $10 off after your complimentary trial.
From our sponsors
Kini Transfer Uang Bisa Lewat Ponsel
Jul 22nd 2014, 06:47

Selasa, 22 Juli 2014 13:47 wib | Dani Jumadil Akhir - Okezone

Kini transfer uang bisa lewat ponsel (Ilutrasi: Reuters)Kini transfer uang bisa lewat ponsel (Ilutrasi: Reuters) JAKARTA - Guna membantu aktivitas pengiriman uang atau transfer saat Lebaran, PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) menawarkan pengiriman uang atau tansfer melalui handphone.
 
Head of Branch & Branchless Banking Budiman Poedjirahardjo mengatakan, dengan rekening ponsel, transfer uang Lebaran kepada kerabat tercinta dapat dilakukan antar nomor ponsel, tanpa perlu nomor rekening bank.

"Pengguna tak perlu lagi menghafal nomor rekening bank, dan dapat melakukannya dengan aman, cepat dan tanpa biaya. Rekening Ponsel mempunyai kemampuan untuk transfer dana ke semua nomor ponsel di Indonesia," ucap Budimana dalam siaran persnya, Jakarta, Selasa (22/7/2014).
 
Bagi penerima dana, penarikan tunai dapat dilakukan dengan hanya mendaftarkan nomor ponselnya sekali saja di kantor cabang CIMB Niaga terdekat. Setelah nomor ponsel didaftarkan, penerima dana dapat langsung mengambil dananya melalui ATM CIMB Niaga tanpa perlu menggunakan kartu ATM.
 
Tak hanya itu, penarikan tunai tidak lagi terbatas di jaringan ATM maupun kantor cabang CIMB Niaga saja. Lebih dari 18.000 gerai Indomaret dan Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia sudah dapat melayani setor dan tarik tunai juga. Khusus penerima dana yang rekening ponselnya sudah teregistrasi, dapat langsung ke Indomaret dan Alfamart untuk melakukan penarikan tunai.

"Ini berarti, rekening ponsel semakin dekat dengan masyarakat Indonesia, termasuk kerabat tercinta di kampung halaman yang belum menjadi nasabah bank," ungkap Budiman.
 
Sebagai terobosan baru CIMB Niaga serta membantu upaya regulator dalam program literasi keuangan, penarikan tunai melalui gerai Indomaret dan Alfamart ini terbilang cukup mudah. Caranya, membuat Kupon terlebih dahulu dengan jumlah uang yang akan ditarik. Lalu, nomor kupon rekening ponsel diberikan ke kasir, dan pengguna rekening ponsel akan menerima uang tunai.
 
Adapun cara membuat Kupon untuk penarikan tunai, misal dengan nominal Rp100.000, adalah ketik "Kupon 100000" dan kirim ke 1418.  Kemudian, pengguna akan menerima pesan singkat/SMS untuk meng-otorisasi pembuatan Kupon, serta nomor unik Kupon yang akan diberikan ke kasir.
 
Bagi CIMB Niaga, pengembangan fitur maupun kemudahan layanan rekening ponsel yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengguna aktif maupun volume transaksi melalui konsep branchless banking. Sejak diluncurkan pada Maret 2013 hingga akhir Juni 2014, pengguna Rekening Ponsel tumbuh rata-rata 12 persen per bulan dan kini memproses 1 juta transaksi setiap bulannya. (rzk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions