Pages

Jumat, 18 Juli 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Take the Style Quiz

Join JustFab and get one pair of extraordinary shoes or bag every month, handpicked for you by our fashion experts.
From our sponsors
SBY Serukan Kemerdekaan Palestina
Jul 18th 2014, 05:44, by Ilyas Istianur Praditya

Serangan udara tentara Yahudi yang berlangsung Senin 14 Juli subuh waktu setempat menyasar rumah warga di wilayah Khan Yunis, bagian selatan jalur Gaza.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyerukan perdamaian di tanah Palestina. Dia meminta masyarakat internasional untuk tak menutup mata pada masalah kemanusian yang kini dirasakan rakyat Palestina di Gaza atas serangan militer Israel.

"Indonesia akan mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan penderitaan keluarga korban masyarakat Gaza," ucap SBY di di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (18/7/2014).

SBY berharap, kemerdekaan dan perdamaian Palestina dapat terwujud lewat perundingan damai dengan Israel.

"Indonesia menyerukan solidaritas kita semua untuk kemerdekaan Palestina sekaligus terciptanya situasi yang damai, keberlanjutan perundingan yang damai menuju terwujudnya negara Palestina yang damai," pungkas SBY.

Konflik Israel dan Palestina terbaru ini dipicu oleh kasus penculikan. Sebelumnya 3 pemuda Israel tewas usai diculik kelompok yang disebut berasal dari Hamas. Kemudian remaja Palestina diculik dan dibakar hidup-hidup hingga berujung saling serang antara Hamas dan Israel.

Israel mulai melancarkan Operasi 'Protective Edge' ke Gaza pada Selasa 8 Juli 2014 dini hari lalu. Akibatnya sekitar 220 warga Gaza tewas terkena rudal negeri zionis. Israel menyalahkan Hamas yang menggunakan warga Palestina sebagai tameng.

Tentara Israel berdalih, serangan yang mereka lancarkan adalah upaya menggagalkan serangan sejumlah militan dari Gaza yang mencoba menembus ke wilayah Israel lewat terowongan bawah tanah. Namun faktanya, banyak warga sipil menjadi korban. (Sss)

(Nadya Isnaeni )

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
Gaza-1.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions