Pages

Jumat, 18 Juli 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
evo

Extra 20% off all Outlet Wake Gear!
From our sponsors
Presiden Ukraina Sebut Penembakan Pesawat MH17 Serangan Teroris
Jul 18th 2014, 00:35, by Rizki Gunawan

Liputan6.com, Kiev - Tragedi kecelakaan pesawat kembali menghampiri maskapai Malaysia Airlines. Pesawat dengan nomor penerbangan MH17 jatuh ditembak roket di Ukraina. Sebanyak 295 penumpang di dalamnya diduga meninggal. Sejauh ini, 100 jasad telah ditemukan di lokasi jatuhnya Boeing 777 itu.

Presiden Ukraina Petro Poroshenko menyebut penembakan terhadap pesawat yang terbang dari Amsterdam, Belanda menuju Kuala Lumpur,  Malaysia itu sebagai serangan teroris.

"Sebuah aksi terorisme, bukan kecelakaan," ujar Poroshenko, seperti dimuat BBC, Jumat (18/7/2014).

Dia sebelumnya menegaskan bahwa militer negaranya menembak jatuh pesawat tersebut. Bantahan itu menepis tudingan pemimpin pemberontak Aleksandr Borodai bahwa militer Ukraina yang menembak burung besi milik negeri jiran.

"Ini merupakan yang ketiga kalinya pesawat ditembak setelah pesawat An-26 dan SU-25. Bisa jadi pesawat ini (Malaysia Airline) juga ditembak jatuh," ujar Poroshenko, seperti dimuat The Guardian, 17 Juli.

"Dan angkatan bersenjata tak melakukan hal itu (menembak) untuk menghancurkan target di udara," imbuh dia.

Pemimpin kelompok pemberontak Alexander Borodai sebelumnya menyebut pasukan angkatan udara Ukraina yang menembak jatuh pesawat MH17.

"Itu pesawat berpenumpang yang ditembak oleh angkatan udara Ukraina," ujar Borodai kepada media Rusia Rossiya 24 TV. Dia juga membantah pihaknya yang bertanggung jawab atas penembakan tersebut.

Ukraina saat ini diketahui tengah dirundung gejolak di dalam negeri. Sejumlah pemberontak dan militer bertempur hingga saat ini. Kondisi tersebut membuat situasi negara berbahaya.

(Rizki Gunawan)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions