Pages

Rabu, 23 Juli 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Take the Style Quiz

Join JustFab and get one pair of extraordinary shoes or bag every month, handpicked for you by our fashion experts.
From our sponsors
Gara-gara Serangan Roket, Semua Penerbangan AS ke Israel Ditunda
Jul 23rd 2014, 03:21, by Tanti Yulianingsih

Salah satu maskapai penerbangan Amerika Serikat. (BBC)

Liputan6.com, Tel Aviv - Semua maskapai penerbangan Amerika Serikat menunda perjalanan ke Bandara Ben Gurion di ibukota Israel, Tel Aviv, karena alasan keamanan. Langkah itu ditempuh setelah sebuah roket yang ditembakkan dari Gaza jatuh sekitar 1,6 km dari bandara tersebut.

Seperti dikutip dari BBC, Rabu (23/7/2014), Badan penerbangan Amerika Serikat FAA juga telah memerintahkan 3 maskapai AS yang memiliki trayek ke Israel -- Delta, United, dan US Airways --- menghentikan penerbangan selama 24 jam.

Kendati demikian, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu meminta Menlu AS John Kerry untuk mencabut penundaan penerbangan tersebut.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan Israel mengatakan penundaan penerbangan ke Ben Gurion tidak beralasan.

"Bandara Ben Gurion aman dan sepenuhnya dikawal, dan tidak ada alasan bagi perusahaan-perusahaan Amerika untuk menghentikan penerbangan, yang ibaratnya merupakan hadiah kepada terorisme."

Penundaan penerbangan ke Tel Aviv juga dilakukan oleh sejumlah maskapai Eropa, sejalan dengan saran dari Badan Keamanan Penerbangan Eropa, EASA.

Bahkan sebelum munculnya saran EASA, beberapa maskapai Eropa -- Lufthansa, Swiss Air, Germanwings, dan Austrian Airlines -- sudah menghentikan penerbangan ke Israel selama 2 hari.

2 Maskapai utama Eropa, KLM dan Air France, juga ikut menunda penerbangan ke Israel.

Sementara British Airways dalam pesan melalui Twitter menegaskan, penerbangan ke negara itu tetap berjalan sesuai dengan jadwal. "Namun kami mengawasi situasinya dari dekat," tulis maskapai tersebut.

Wilayah Israel dan Gaza diwarnai kekerasan sejak militer Israel melancarkan serangan ke Gaza pada 8 Juli lalu. 2 Pekan berlalu, aksi saling gempur kedua wilayah tersebut masih terjadi. Bahkan banyak menelan korban.

500 Orang lebih warga Gaza meregang nyawa akibat Israel-Hamas saling serang. Banyak di antara mereka anak-anak dan wanita. Sementara dari Israel, korban jauh lebih sedikit. Hanya 27 orang, 2 di antaranya sipil, sementara sisanya militer.

Baca Juga:

Obama Serukan Hamas-Israel Gencatan Senjata

Serangan Israel di Gaza juga Hancurkan 5 Masjid

Mesir Kembali Serukan Gencatan Senjata Antara Hamas dan Palestina

(Sss)

(Tanti Yulianingsih )

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
united.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions