Pages

Selasa, 15 Juli 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
evo

Extra 20% off all Outlet Wake Gear!
From our sponsors
3 Roket Tembus Kota Pantai Eilat Israel
Jul 15th 2014, 01:44, by Tanti Yulianingsih

Ilustrasi roket. (Times Of Israel)

Liputan6.com, Yerussalem - Tiga roket yang diluncurkan meledak di dekat resor Laut Merah, Eilat, Israel pada hari Selasa ini. Seorang juru bicara militer mengatakan, tim penyelamat sedang menyelidiki jumlah mereka yang terluka akibat gempuran tersebut.

Dikutip dari Reuters, Selasa (15/7/2014), roket ini adalah yang pertama berhasil dijatuhkan di Eilat sejak konflik Israel-Palestina di Gaza berkecamuk pada 8 Juli. Meskipun roket yang ditembakkan dari Mesir telah melanda kota itu sebelumnya, dalam beberapa tahun terakhir.

Dua roket menghantam area perkotaan yang berbatasan dengan Mesir dan Yordania. Lokasi itu penuh dengan hotel dan tempat wisata. "Sementara yang ketiga mendarat di daerah terbuka," kata juru bicara itu.

Juru bicara itu tidak bisa mengatakan dari mana roket itu ditembakkan. Namun menurut informasi dari Radio Israel, para pejabat menduga roket tersebut ditembakkan dari Mesir.

Ratusan roket telah ditembakkan ke Israel dari Gaza dalam sepekan terakhir, selama serangan Israel terhadap militan Hamas yang telah menewaskan 180 orang. Meski demikian, serangan balasan dari Gaza belum pernah mengobrak-abrik Israel. Baru kali ini ada roket yang berhasil mencapai jauh ke selatan di Eilat.

Di tengah berlanjutnya serangan militer Israel terhadap wilayah Palestina di Jalur Gaza, muncul tekanan yang makin besar terhadap Israel dan kelompok militan Palestina, Hamas, untuk menyetujui gencatan senjata, setelah pecah kekerasan di Gaza dalam sepekan terakhir.

Pemerintah Mesir telah mengeluarkan kerangka kerja yang memungkinkan gencatan senjata bisa diterapkan mulai Selasa ini. Namun, seperti dilansir BBC, Hamas dilaporkan belum sepenuhnya menyepakatinya. (Ein)

Baca Juga:

Desakan Gencatan Senjata Israel-Hamas Menguat

Aljazair Sumbang Seluruh Hadiah Piala Dunia Buat Palestina

Dubes Palestina Berterima Kasih Atas Dukungan Indonesia

Ramadan di Tengah Bombardir Israel, Gaza Bak Kota Mati

(Tanti Yulianingsih )

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
roket.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions