Pages

Minggu, 20 Juli 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Find Unique T-shirts

Explore the most popular t-shirts on Cafepress. Discover great designs celebrating anything you can think of.
From our sponsors
AS Khawatir Barang Bukti di Lokasi Jatuhnya MH17 Dihilangkan
Jul 20th 2014, 04:04, by Rinaldo

Korban yang telah dievakuasi selanjutnya dikumpulkan di pinggir jalan. Tampak seorang pria sedang mendata jumlah jenazah (REUTERS/Maxim Zmeyev)

Liputan6.com, Washington - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry mengatakan negaranya sangat khawatir tentang laporan bahwa ada puing-puing dan jenazah-jenazah dari pesawat Malaysia Airlines MH17 yang ditembak jatuh yang telah dipindahkan dari lokasi kejadian di Ukraina timur.

Departemen Luar Negeri AS mengatakan Kerry berbicara dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov lewat telepon pada Sabtu kemarin. Kepada Lavrov, Kerry mengatakan AS juga khawatir karena para pemantau Eropa tidak diberi akses memadai ke lokasi kejadian.

Kerry juga kembali mendesak Rusia segera mengambil langkah untuk menghentikan arus senjata dan tentara bagi separatis pro-Rusia di Ukraina timur.

Seperti dilansir VOA, Minggu (20/7/2014), Lavrov menyatakan setuju bahwa semua bukti fisik, termasuk kotak hitam yang penting, harus bisa diakses pihak penyelidik.

Sementara Menteri Luar Negeri Inggris Philip Hammond mengatakan tim penyidik internasional tidak mendapat bantuan memadai dari Rusia untuk mengakses lokasi rongsokan pesawat.

Hammond mengatakan bahwa Rusia tidak menggunakan pengaruh mereka secara efektif agar separatis pro-Rusia yang menguasai kawasan itu membuka akses yang diperlukan. Ia mengatakan dunia akan mengamati untuk melihat peran Rusia.

Dalam sebuah percakapan telepon, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Kanselir Jerman Angela Merkel juga sepakat bahwa sebuah komisi independen pimpinan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional harus diberi akses segera ke lokasi kejadian.

Sebelumnya, sejumlah laporan menyebutkan pemberontak telah memindahkan beberapa jenazah dan bukti lainnya sehingga bisa merusak penyelidikan. Namun, seorang pimpinan kelompok pemberontak membantah melakukan hal itu. (Yus)

(Rinaldo)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
3.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions