Pages

Rabu, 09 Juli 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Take the Style Quiz

Join JustFab and get one pair of extraordinary shoes or bag every month, handpicked for you by our fashion experts.
From our sponsors
Es Krim Stroberi 1,3 Ton Ini Terbesar di Dunia
Jul 9th 2014, 00:01, by Tanti Yulianingsih

Es krim yang pecahkan rekor dunia. (Huffington Post)

Liputan6.com, Wiscounsin - Sebuah tempat penghasil susu hewan di Wisconsin, AS membuat gebrakan baru untuk memecahkan rekor dunia. Demi mencatatkan nama agar dikenal seluruh pelosok, diluncurkanlah satu scoop es krim terbesar sejagad.

Seperti dilansir dari Huffington Post yang dimuat Rabu (9/7/2014), upaya pemecahan rekor dunia itu ternyata untuk menandai 100 tahun usaha penghasil susu hewan tersebut.

Para pengunjung Cedarburg Strawberry Festival di luar Milwaukee, tak keberatan untuk turut serta membantu menyatukan satu scoop es krim stroberi agar bisa dibentuk menjadi ukuran jumbo.

Prestasi bersejarah usaha di bidang penghasil susu hewan Kemps Dairy itu telah diverifikasi oleh juri dari Guinness World Records. Es krim stroberi nan lezat yang terbuat dari dairy milk -- susu hewan -- sudah ditimbang dan beratnya mencapai 3.010 pon atau sekitar 1.365 kilogram (1,3 ton).

Es krim itu cukup untuk dibagikan ke seluruh pengunjung di salah satu lapangan sepak bola AS. Keren.

Sebelumnya, makanan olahan terbesar di dunia yang juga memecahkan rekor dunia adalah nugget ayam. Bobotnya mencapai 23 kilogram. 

Nugget ayam raksasa itu lebih besar dari 720 nugget berukuran biasa yang dicampur menjadi satu. Hasilnya, si nugget jumbo memiliki ukuran panjang 1 meter dan lebar 61 cm.

Nugget ayam itu diresmikan menjadi yang terbesar di dunia selama pameran dagang Kosherfest di negara bagian New Jersey pada Selasa, 29 Oktober 2013. Perwakilan dari Guinness World Records berada di sana, menimbang dan mengukurnya. Lalu mencatat nugget raksasa itu sebagai nugget terbesar di dunia. (Ali)

(Tanti Yulianingsih )

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
es_krim.png
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions