Pages

Kamis, 10 Juli 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Take the Style Quiz

Join JustFab and get one pair of extraordinary shoes or bag every month, handpicked for you by our fashion experts.
From our sponsors
Ucapkan Selamat, Obama Menanti Kerjasama dengan Presiden Baru RI
Jul 10th 2014, 01:28, by Tanti Yulianingsih

Presiden AS Barrack Obama (REUTERS / Kevin Lamarque).

Liputan6.com, New York - Pihak Gedung Putih mengapresiasi pemilihan presiden (pilpres) Indonesia, yang berlangsung aman pada Rabu 9 Juli 2014.

"Kami mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia yang telah berhasil menyelesaikan pemilihan presiden bersejarah mereka," demikian ungkap pihak Gedung Putih dalam pernyataannya yang dikutip dari WhiteHouse.Gov, Kamis (10/7/2014).

"Tingginya jumlah pemilih yang datang ke TPS, kampanye yang penuh semangat dan kuatnya partisipasi semua elemen masyarakat Indonesia, termasuk media, menggarisbawahi kekuatan dan dinamika demokrasi Indonesia yang kian dewasa," demikian lebih lanjut isi ucapan selamat itu.

Sebagai negara demokrasi terbesar kedua dan ketiga di dunia, Amerika dan Indonesia saling berbagai kepentingan dan nilai, termasuk pentingnya penghormatan terhadap HAM, pemerintahan yang inklusif dan kesetaraan kesempatan bagi semua pihak. Kemitraan Komprehensif antara kedua negara yang diluncurkan tahun 2010, menurut pernyataan itu, adalah komitmen jangka panjang untuk mengembangkan kepentingan bilateral Amerika-Indonesia.

Untuk itulah, pemimpin AS saat ini mengingkan agar hal itu terus berlanjut.

"Presiden Amerika Barack Obama, menantikan untuk melanjutkan kerjasama itu dengan presiden dan parlemen Republik Indonesia (RI) yang baru," demikian sambungan pernyataan itu.

Presiden Obama dan pemerintahannya menghargai kemitraan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang telah bekerja erat dengan Amerika untuk memperkuat hubungan bilateral dan keterlibatan Amerika dengan ASEAN.

Pernyataan Gedung Putih itu juga menyatakan, pemerintahan Obama sangat menghargai upaya Presiden Yudhoyono membangun pemahaman yang semakin besar antara Amerika dan Indonesia.

(Tanti Yulianingsih )

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
obama1.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions