Pages

Senin, 14 Juli 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
evo

Extra 20% off all Outlet Wake Gear!
From our sponsors
PPI Hadhramaut Ikuti Festival Film Internasional Di Perancis
Jul 14th 2014, 03:22

Citizen6, Tarim Akhirnya film pendek yang bertajuk "The Documentary of Prophet Handolah, As" berhasil dikirim ke Perancis Ahad (13/7). Film dokumenter berdurasi 10 menit yang digarap para pelajar Indonesia di Hadhramaut yaitu M. Abdul Muhith sebagai sutradara, Rizky Ardiansyah sebagai Aktor, Rindi Supiyadi sebagai editor, akhirnya rampung juga setelah kurang lebih sebulan lamanya menggarap film pendek ini.

"Bermula dari sikap peduli terhadap situs-situs di Hadhramaut yang banyak diabaikan, maka saya punya tekad untuk mengabadikannya lewat film documenter berdurasi pendek, selain khidmah saya pada generasi selanjutnya ini merupakan bentuk kepedulian saya terhadap situs perdaban Islam di bumi Hadhramaut yang banyak diabaikan" cetus sutradara saat disodiri pertanyaan apa dasar pembutan film pendek ini.

"Nabi Handolah, As merupakan nabi yang tidak diceritakan dalam Al-Qur'an, riwayatnya banyak di temukan diberbagai literatur sejarah dan tafsir. Pembuatan film ini kami awali dari riset pustaka diberbagai buku sejarah, tafsir, wawancara, chek lokasi shooting, penulisan skenario, diskusi, pengambilan video, proses editing, sampai finishing", tambah M. Abdul Muhith yang kini menjabat sebagai koordinator Infokom PPI.

Dokumeter tentang nabi Handolah, As ini akan maju di Festival Film Al Faribi. Festival ini merupakan program unggulan Keluarga Pelajar Islam Perancis (KPIP). Dengan dukungan dari Permiip (Perhimpunan Masyarakat Islam Perancis), KPIP semakin tertantang untuk mempersembahkan sebuah karya yang diberi nama 'Festival Film Al Faribi',  suatu kompetisi video berdurasi pendek yang mengangkat tema sosial, muslim dan islam.

Festival ini merupakan media yang luar biasa untuk mengekspresikan kondisi sosial muslim di Indonesa maupun dunia dari berbagai sudut pandang. Bagaimanapun fakta terlalu sering diabaikan oleh produk budaya atau informasi yang penuh dengan amalgam, kebohongan dan prasangka.

Hal ini berakibat pada cara pandang masyarakat yang tergeser menjauhi Islam yang notabene merupakan objek media. Muncul perpecahan dimana-mana yang berdampak pada terganggunya stabilitas dan penguatan sendi-sendi persatuan untuk mendukung tercapainya bangsa yang maju dan beradab. Puncak acara akan diadakan pada tanggal 12 Oktober 2014 di Paris, Perancis

Dibawah naungan Departemen Informasi dan Komuniasi PPI Hadhramaut - Yaman, akhirnya terbentuklah tim yang bernama "Creative Documentary" selain untuk tampil di ajang lomba tim ini berencana hunting situs-situs penting di Hadhramauat untuk didokumentasikan dalam bentuk video singkat.

Penulis:

Mas Abda

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

(Karmin Winarta)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions