Pages

Sabtu, 12 Juli 2014

SINDOnews Feed
Menyajikan informasi terpercaya seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Olahraga, Sepakbola, Otomotif, Teknologi, dan Sains 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Tak Takut Dimusuhi Dunia, Israel Klaim Kontak 5 Negara Kuat
Jul 12th 2014, 02:12, by SINDOnews

Israel tidak berhenti menginvasi Jalur Gaza meski korban tewas hingga Sabtu (12/7/2014) sudah mencapai 112 orang. Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, juga melawan tekanan masyarakat dunia agar berhenti menginvasi Jalur Gaza, Palestina.
 
"Tidak ada tekanan internasional yang akan mencegah kita dari bertindak dengan semua kekuatan, melawan organisasi 'teroris' yang menyerukan kehancuran kita," ujarnya dalam konferensi pers di Tel Aviv, seperti dikutip Reuters, Sabtu (12/7/2014). (Baca: Sudah Habisi 112 Rakyat Palestina, Israel Melawan Dunia)
 
Netanyahu mengklaim dia sudah mengontak para pemimpin dari negara-negara kuat di dunia. Di antaranya, pemimpin Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Jerman dan Kanada. Dia menepis seruan agar Israel melakukan gencatan senjata.
 
Menurutnya, gencatan senjata baru bisa dilakukan jika tujuan Israel tercapai. "Ya, saya akan mengakhirinya, ketika tujuan kita direalisasikan. Dan tujuan utama adalah untuk mengembalikan kedamaian dan ketenangan," ujar Netanyahu.
 
Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, telah menyatakan keprihatinannya tentang korban sipil yang berjatuhan di Jalur Gaza. Sedangkan Komisaris Hak Asasi Manusia PBB memberikan isyarat jika invasi Israel di Jalur Gaza dengan dalih menumpas para militan, melanggar hukum internasional.
 
"Kami telah menerima laporan sangat mengganggu bahwa banyak korban sipil, termasuk anak-anak, terjadi sebagai akibat dari serangan terhadap rumah-rumah," katanya.
 
"Laporan tersebut menimbulkan keraguan serius tentang apakah serangan Israel telah sesuai dengan hukum kemanusiaan internasional dan hukum hak asasi manusia internasional (atau tidak)," ujarnya.
 

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions