Pages

Rabu, 23 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Don't wait in line!

Buy your movie tickets online. Find reviews, trailers, and more at Fandango.
From our sponsors
Mantan Sekjen Kemenlu Siap Hadapi Vonis
Jul 23rd 2014, 05:53

Rabu, 23 Juli 2014 12:53 wib | Angkasa Yudhistira - Okezone

Mantan Sekjen Kemenlu Siap Hadapi Vonisilustrasi (Foto: Dok. Okezone) JAKARTA - Terdakwa perkara dugaan korupsi penyelenggaraan seminar internasional di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) tahun 2004-2005, Sudjadnan Parnohadiningrat mengaku siap menerima vonis yang akan dijatuhkan padanya siang ini.

"Ya siap. apapun diterima saja," singkat Sudjanan di pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Rabu (23/7/2014).

Sudjanan tiba di pengadilan Tipikor sekira pukul 12.10 WIB dengan mengenakan batik warna coklat dengan dibalut rompi orange tahanan KPK.

Sebelumnya, Sudjadnan telah dituntut hukuman penjara tiga tahun karena dianggap secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagaiman dalam dakwaan kedua yakni melanggar Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP. Tuntutan itu dibacakan oleh jaksa Sri Kuncoro.

Selain itu, jaksa juga menuntut Sudjadnan dengan pidana denda sebesar Rp200 juta. Apabila tidak dibayar diganti dengan kurungan selama empat bulan.

Selain itu, jaksa menuntut Sudjadnan membayar uang pengganti sebesar Rp330 juta. Dengan ketentuan jika tidak dibayar satu bulan setelah keputusan tetap maka harta disita jaksa dan dilelang untuk uang pengganti tersebut. "Kalau harta tidak cukup pidana penjara tiga bulan," sambung Sri.

Dalam memberikan tuntutan, jaksa mempertimbangkan hal memberatkan dan meringankan. Jaksa menilai perbuatan Sudjadnan tidak sejalan dengan program pemerintah dan masyarakat Indonesia yang bersinggungan dengan pemberantasan tindak pidana korupsi.

Sedangkan, hal yang meringankan adalah Sudjadnan bersikap sopan di persidangan, menyesali perbuatan dan telah berjasa meningkatkan citra Indonesia di mata dunia internasional dengan sukses menyelenggarakan 17 Konferensi Internasional.

"Di mana Indonesia citranya sempat terpuruk akibat kejadian Bom Bali I dan II, bom depan Kedubes Australia dan Hotel JW Marriot, dan bencana tsunami di Aceh," paparnya. (put)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions