Pages

Kamis, 24 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Let the jobs find you

Instantly post your resume to 75+ job sites. You can save 60 hours off your job search.
From our sponsors
Kotak Hitam ke-2 dari MH17 Mulai Diperiksa
Jul 24th 2014, 06:36

Kamis, 24 Juli 2014 13:36 wib | Angga Mahaputra - Okezone

Kotak Hitam ke-2 dari MH17 mulai diperiksa (Foto: Reuters)Kotak Hitam ke-2 dari MH17 mulai diperiksa (Foto: Reuters) HAMPSHIRE - Tim Penyidik akan mulai memeriksa kotak hitam ke dua dari Pesawat Malasysia Airlines MH17 pada Kamis 24 Juli 2014. Upaya ini dilakukan untuk menganalisis hasil dari rekaman suara kokpit (CVR) MH17 untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pihak Dewan Keselamatan Belanda (DSB) bahwa pemeriksaan pada perekam data penerbangan akan berlangsung hari ini.

"Ini akan menunjukkan apakah perekam ini juga berisi informasi yang relevan, dalam hal ini data dari kedua perekam akan dikombinasikan," tutur perwakilan DSB, seperti dikutip Sky News, Kamis (24/7/2014).

"Sejauh ini tidak ditemukan kerusakan terhadap CVR dan memori perekam juga masih utuh," tambahnya.

Usai data dari kotak hitam sudah terkumpul para tim penyidik masih harus melakukan analisa dan penyelidikan lebih lanjut terhadap hasil yang ditemukan.

Informasi yang terdapat dari CVR diyakini bisa mengungkapkan apakah pilot menyadari bahwa ada serangan rudal yang ditargetkan kepada MH17. Selain itu data ini juga bisa memberikan penjelasan apa yang terjadi dalam beberapa detik terakhir sebelum pesawat tersebut jatuh.(ang) (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions