Pages

Kamis, 17 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
The Next Generation in Online Meetings

GoTo Webinar is a new, affordable, do-it-yourself Web event service that doesn't require a consultant. Get $10 off after your complimentary trial.
From our sponsors
Di Lampung, Jokowi-JK Tak Terbendung
Jul 17th 2014, 03:29

Kamis, 17 Juli 2014 - 10:29 wib | ant -

Di Lampung, Jokowi-JK Tak Terbendung Joko Widodo-Jusuf Kalla saat debat capres dan cawapres LAMPUNG - Kemenangan pasangan Jokowi-JK di Lampung Timur dan Lampung Selatang tak terbendung. Di Lampung Selatan, capres dan cawapres nomor urut 2 itu meraih 287.281 suara, sementara di Lampung Timur mendapat 311.267 suara.

Jokowi-JK unggul atas pesaingnya Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang hanya mendapat 231.365 suara sah di Lampung Selatan dan di Lampung Timur 230.528 suara.

Rekapitulasi surat suara di Lampung Selatan dihadiri seluruh tim sukses, saksi masing-masing pasangan, Panwaslu, Panwascam, serta pejabat terkait.

Ketua KPU Lampung Selatan, M Abdul Hafid, mengatakan bahwa Pilpres 2014 di wilayahnya berjalan jujur dan tertib serta tidak ditemukan adanya kecurangan dari pihak Panwas.

"Tidak ditemukan adanya kecurangan seperti pemberian sembako, pembagian uang, dan temuan lainnya. Data C1 Lampung Selatan juga cukup rapi," jelasnya.

Partisipasi pemilih di Lampung Selatan terhitung cukup tinggi dibandingkan Pemilu Legislatif 2014 yang mencapai 72 persen.

"Sebenarnya target kita 85 persen partisipasi pemilih, namun target itu lebih melebihi nasional yakni 70 persen," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Lampung Timur, Syamsul Arifin, mengatakan pihaknya telah menggelar pleno rekapitulasi suara Pilpres 2014 untuk 24 kecamatan.

"Hasil perolehan suara, pasangan Jokowi-JK unggul 14,9 persen," katanya.

Pasangan Jokowi-JK menang di 19 kecamatan, sedangkan pasangan Prabowo-Hatta hanya menang di lima kecamatan, yakni Melinting, Mataram Baru, Jabung, Gunung Pelindung, dan Batanghari Nuban. (ant//trk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions