Pages

Jumat, 18 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
14 Juta Pemudik Diprediksi Lintasi Jabar Tahun Ini
Jul 18th 2014, 04:28

14 juta pemudik diprediksi lintasi Jabar tahun ini (Ilustrasi, Dok: Sindo TV)

14 Juta Pemudik Diprediksi Lintasi Jabar Tahun Ini
SUKABUMI - Jumlah pemudik Idul Fitri 2014 yang akan melewati jalur Jawa Barat diprediksi mencapai 14 juta orang atau naik sekira 12 persen dibanding tahun lalu.

"Tahun lalu jumlah pemudik yang melewati jalur mudik di Jabar, baik Jalur Pantura, tengah, alternatif, maupun selatan, jumlahnya mencapai 12 juta dan untuk tahun ini diperkirakan akan ada peningkatan sekira 12 persen atau menjadi 14 juta pemudik," tutur Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Mochamad Iriawan di Sukabumi, Jumat (14/7/2014).

Dari jumlah tersebut, lanjut dia, sekira 72 persennya akan melewati jalur Pantura. Bila terjadi kemacetan di Pantura, kepolisian akan menutup jalur mulai Cikampek untuk kemudian dialihkan ke selatan dan jalur alternatif lainnya.

Ia juga memprediksi mayoritas pemudik akan menggunakan kendaraan pribadi sehingga pihaknya langsung melakukan pemetaan terhadap daerah rawan kemacetan, seperti di Cikopo.

"Kami memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada H-3 Idul Fitri atau pada 25 Juli, karena hari liburnya sama-sama akan terjadi pada tanggal itu. Jadi pada H-3 tersebut para pemudik akan bersama-sama keluar dari Jakarta untuk menuju Jabar dan Jawa Tengah," tambahnya.

Untuk mengamankan para pemudik dari sasaran kriminalitas, pihaknya sudah menyiagakan anggota di tempat-tempat rawan tindak kejahatan. Jenis kejahatan yang diwaspadai adalah pecah kaca, bajing loncat, gembos ban, dan lain-lain.

Bahkan, jajarannya sudah diinstruksikan untuk melakukan tembak di tempat jika pelaku kejahatan membahayakan orang lain.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions