Pages

Rabu, 02 Juli 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Find Unique T-shirts

Explore the most popular t-shirts on Cafepress. Discover great designs celebrating anything you can think of.
From our sponsors
Kalteng, Tujuan Alternatif Wisata Kebudayaan
Jul 2nd 2014, 02:50

Berkunjunglah ke Tanjung Puting pada Juni - September ketika cuaca cukup cerah dan langit diterangi oleh kunang-kunang dan taburan bintang.

Citizen6, Palangkaraya Budaya Indonesia memukau, tak ada yang meragukan lagi. Selain tempat-tempat indah seperti Bali yang lebih dulu populer, lalu raja Ampat, Derawan, Pulau Komodo dan tentu saja Jogjakarta dan Solo, tujuan wisata yang tak kalah menarik adalah Kalimantan Tengah.

Ada apa saja di provinsi terbesar di daratan Borneo itu?

Putri Pariwisata Kalteng 2013 Fia Delfia Adventy menuturkan banyak potensi pariwisata Kalteng harus dipromosikan secara optimal untuk menarik lebih banyak wisatawan.

"Menurut saya, kendala dalam pengembangan pariwisata Kalteng yaitu keterbatasan dana dan kurangnya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat lokal. Namun, Kalteng sangat kaya akan potensi pariwisata. 80% wilayah Kalteng yang didominasi oleh hutan hujan tropis menjadi daya tarik bagi pariwisata di wilayah ini karena terdapat banyak fauna dan flora khas Kalteng seperti orang utan dan anggrek.

Kalteng juga memiliki potensi wisata budaya yang cukup terkenal misalnya upacara tiwah/jambe/wara, yaitu upacara pemakaman masyarakat dayak yang menganut agama hindu Kaharingan. Selain itu, berbagai tarian khas seperti tari mandau, tari wadian, tari manasai, dan lainnya juga sangat menarik untuk dipromosikan kepada para wisatawan."

Berkunjung ke Kalteng, wisatawan akan disuguhkan hamparan hutan hujan tropis dengan iklim yang panas dan lembab. Bila menyukai petualangan dan berjalan-jalan dengan menggunakan perahu motor, para wisatawan bisa menikmati waktu menjelajahi tiga sungai besar di Kalteng, Barito, Kapuas dan Kahayan.

Jangan lewatkan pula pengalaman yang tidak terlupakan untuk berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting dan bertemu secara langsung dengan orangutan di alam liar.

Berkunjunglah ke Tanjung Puting pada Juni - September ketika cuaca cukup cerah dan langit diterangi oleh kunang-kunang dan taburan bintang.

Ketua Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo), Adi Pratama. Adi menyatakan bahwa peranan pemuda semakin penting dalam pengembangan pariwisata Kalteng. "Saya rasa para pelaku industri pariwisata di Kalteng harus semakin giat menjalin relasi dengan para pembuat kebijakan.

Selain keindahan alam, Kalteng juga terkenal dengan potensi wisata budaya dan kuliner. Kebudayaan khas Kalteng seperti masyarakat adat dayak lengkap dengan Rumah Betang tentu menjadi daya tarik untuk dikunjungi.

Pengirim:

Ogi Wicaksana

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.  - See more at: http://news.liputan6.com/read/2071347/video-pria-china-ini-membuat-para-pengguna-path-tergelitik#sthash.zWd0BNtb.dpuf

Mulai 1 Juli sampai dengan 13 Juli Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-15: Tempat Asyik Buat Ngabuburit berhadiah router dan merchandise cantik. Info detail di sini

(Karmin Winarta)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
02072014-borneo.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions