Pages

Jumat, 11 Juli 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Find Unique T-shirts

Explore the most popular t-shirts on Cafepress. Discover great designs celebrating anything you can think of.
From our sponsors
Pejabat Disdik Jambi jadi Tersangka Berantas Buta Aksara Al Quran
Jul 11th 2014, 01:00, by Tanti Yulianingsih

Belajar Al Quran.

Liputan6.com, Jambi - Penyidik Kejati Jambi menetapkan mantan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Provinsi Jambi, Ernawati sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Sprindik) Nomor 397/N.5/SD.1/06/2014,(PBAQ) tahun 2012 senilai Rp 3,2 miliar lebih.

Kajati Jambi, Syaifudin Kasim mengatakan Ernawati ditetapkan sebagai tersangka korupsi berdasarkan Surat perintah penyidikan (Sprindik) Nomor 397/N.5/SD.1/06/2014, tertanggal 30 Juni 2014.

"Jadi statusnya kini sebagai tersangka setelah sebelumnya hanya sebagai saksi," kata Kajati Jambi, Syaifudin Kasim seperti dimuat Jumat (11/7/2014).

Dalam kasus ini, tercatat dua kegiatan diantaranya work shop dan pengadaan alat praktek/peraga dengan anggaran senilai Rp 3,2 miliar.

"Kemudian, penyidik menemukan adanya indikasi kerugian negara sekitar Rp 800 juta lebih," jelas Syaifudin.

Dalam kasus ini, modus tersangka Ernawati melakukan aksinya adalah adalah memotong honor petugas dan kecurangan dalam daftar honor. Jadi, ada nama tetapi tidak menerima honor secara full. Ada yang saat mau dibayar yang bersangkutan tidak berada di tempat, kemudian meninggal dunia dan ada yang tidak tercantum namanya.

Dalam melakukan aksinya, Erna tidak bekerja sendiri. Tersangka dibantu oleh beberapa orang staf Diknas yang masih honorer, mulai dari penyiapan berkas bahkan sampai pemalsuan tanda tangan. (Ant)

(Tanti Yulianingsih )

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
090825foto_ngaji.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions