Pages

Kamis, 05 Juni 2014

Berita Politik, Hukum, Dunia - Indonesia News Today
Liputan6.com Indonesia News Today, menyajikan kabar berita terkini indonesia dan dunia internasional meliputi berita politik hingga hukum dan kriminal 
Find Unique T-shirts

Explore the most popular t-shirts on Cafepress. Discover great designs celebrating anything you can think of.
From our sponsors
BNPB: Korban Tewas Ruko Ambruk di Samarinda Jadi 7 Orang
Jun 4th 2014, 19:41, by Rochmanuddin

Ambruknya bangunan proyek ruko tiga lantai itu diduga akibat kesalahan pondasi dan mengakibatkan tertimbunnya puluhan pekerja konstruksi di bawahnya, (3/6/2014). (ANTARA FOTO/Rio Ferdinanto)

Liputan6.com, Jakarta - Korban tewas runtuhnya ruko yang sedang dibangun di Samarinda, Kalimantan Timur bertambah menjadi 7 orang. Informasi sebelumnya menyebutkan tragedi itu telah menelan korban jiwa 5 pekerja.

"Tujuh orang meninggal dunia, 72 orang dirawat di RS Abdul Wahab Sjahranie, 5 orang lagi masih dicari," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis, Rabu (4/6/2014) malam.

Sutopo menyebutkan, dua korban terakhir ditemukan pada sore pukul 18.20 dan 18.30. Malam ini evakuasi dengan melibatkan alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Timur terus dilakukan.

Sementara puluhan korban yang selamat telah diizinkan pulang oleh rumah sakit RSUD AW Sjahranie Samarinda. Kini mereka ditampung di sebuah ruko di Samarinda.
 
5 Orang yang dianggap mengetahui dan ikut bertanggung jawab terhadap runtuhnya bangunan itu kini tengah diperiksa intensif oleh petugas kepolisian.

Bangunan ruko berlantai 3 yang belum selesai dikerjakan, pada Selasa 3 Juni, runtuh menimpa puluhan pekerja yang sedang tidur di bawahnya.

Ruko berlantai tiga di Jalan Ahmad Yani, Samarinda Utara, ambruk pada Selasa 3 Juni 2014 pagi. Ratusan pekerja yang berada di ruko itu tertimbun. Saat ambruk, para pekerja sedang beraktivitras menyelesaikan pembangunan gedung.

(Muhammad Ali )

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions