Pages

Rabu, 23 Juli 2014

SINDOnews Feed
Menyajikan informasi terpercaya seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Olahraga, Sepakbola, Otomotif, Teknologi, dan Sains 
The Next Generation in Online Meetings

GoTo Webinar is a new, affordable, do-it-yourself Web event service that doesn't require a consultant. Get $10 off after your complimentary trial.
From our sponsors
Pemudik dari Samarinda Rebutan Tempat di Dek Kapal
Jul 23rd 2014, 05:17, by SINDOnews

Akibat takut tak kebagian tempat, ribuan pemudik di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), berebut tempat di sebuah kapal ferry tujuan Pare-pare, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Para pemudik sudah memenuhi dek kapal, meski kapal baru akan berangkat dua hari kemudian, yakni hari ini. Para pemudik sudah memenuhi dan menginap di dek kapal sejak Senin 21 Juli 2014.

Para pemudik ketakutan tidak mendapat tempat, sehingga begitu tiba di pelabuhan, langsung memenuhi setiap dek kapal. Dari pantauan di kapal, ratusan pemudik memenuhi dek kapal paling bawah.

Para pemudik yang memilih menginap di kapal kebanyakan pemudik yang berasal dari luar Kota Samarinda. Banyak pemudik berasal dari Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Timur, dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Selain itu, para pemudik tidak mengetahui adanya pelabuhan baru di Kaltim yang melayani rute yang sama, seperti di Kota Bontang.

"Para calon penumpang ini belum tahu keberadaan kapal yang di Bontang. Makanya mereka mengantisipasi dua hari sebelum pemberangkatan sudah datang. Mereka takut tidak dapat tempat," kata Perwira Jaga Pelabuhan Samarinda, Herdi kepada wartawan, Rabu (23/7/2014).

Harga tiket pesawat yang melambung tinggi membuat pemudik memilih menggunakan kapal laut. Selain itu, dengan kapal laut, pemudik juga bisa membawa barang cukup banyak yang nantinya akan dibagi ke seluruh keluarga di kampung halaman.

"Sengaja memilih kapal laut, karena banyak bawa keluarga, barang juga banyak. Jadi semuanya bisa diangkut oleh kapal laut. Kalau pesawat tidak bisa semuanya," kata Asma, seorang pemudik

Tidak hanya membawa barang, pemudik juga membawa serta kendaraan mereka. Selain ada yang membawa mobil, pemudik juga membawa sepeda motor. Dek kapal paling bawah ada yang digunakan untuk sepeda motor, namun sebagian besar muatan kapal diperuntukkan untuk pemudik. (san)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions