Pages

Senin, 21 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Terkoreksi, Emas Global Tetap di Atas USD1.300/Ounce
Jul 21st 2014, 02:57

Senin, 21 Juli 2014 09:57 wib | Martin Bagya Kertiyasa - Okezone

Ilustrasi emas. (Foto: Reuters)Ilustrasi emas. (Foto: Reuters) SINGAPURA - Emas global menguat di atas USD1.300 per ounce, karena antisipasi peningkatan risiko geopolitik. Amerika Serikat (AS) mulai menuntut jawaban dari Rusia tentang pesawat Malaysia Airlines H17 telah jatuh di timur Ukraina.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry mengatakan, banyak bukti mengarah pada keterlibatan Rusia dalam penembakan Malaysia Airlines MH17. Kejadian tersebut, dipandang sebagai horor internasional.

Melansir Reuters, Senin (21/7/2014), emas jenis Spot melemah USD1,70 atau 0,13 persen menjadi USD1.308,70 per ounce. Sementara emas berjangka AS, Comex Gold, untuk pengiriman Agustus naik 50 sen ke USD1.309.90 per ounce.

Emas jenis Spot sempat naik 1,4 persen, ketika berita tentang jatuh pesawat Malaysia Airlines MH17 menewaskan 298 orang pertama terungkap. Tapi investor dengan cepat mengambil keuntungan pada hari berikutnya, menyebabkan emas jatuh 2 persen dan mencatat penurunan mingguan pertama.

Di sisi lain, SPDR Gold Trust, perdagangan emas terbesar di dunia yang didukung dana di bursa, mengatakan kepemilikannya naik 0,2 persen menjadi 805,14 ton pada akhir pekan kemarin.

Selain itu, hedge fund dan manajer investasi memangkas taruhan bullish pada emas berjangka untuk pertama kalinya dalam enam minggu, karena harga jatuh karena kekhawatiran memudar atas kesehatan perbankan sektor ekonomi zona euro. (mrt)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions