Pages

Senin, 07 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Let the jobs find you

Instantly post your resume to 75+ job sites. You can save 60 hours off your job search.
From our sponsors
NATO: Belum Ada Rencana Terima Anggota Baru
Jul 7th 2014, 00:03

Senin, 07 Juli 2014 07:03 wib | Fajar Nugraha - Okezone

Prajurit NATO (Foto: AFP)Prajurit NATO (Foto: AFP) BRUSSELS - North Atlantic Treaty Organizations (NATO) menyatakan pihaknya belum membuka pintu untuk anggota baru. Ini menepis harapan dari negara bekas pecahan Uni Soviet untuk bergabung.

Sebelumnya negara seperti Georgia dan Macedonia menginginkan untuk bergabung dengan NATO. Namun dengan pernyataan ini, peluang mereka menjadi tertutup.

Meskipun NATO menyatakan, pihaknya masih akan mempertimbangkan ekspansi luas dari keanggotaan NATO. Sontak pernyataan NATO pun mengundang tanya dari negara yang ingin bergabung.

"Ini adalah langkah mundur," ujar Menteri Luar Negeri Macedonia, seperti dikutip Associated Press, Senin (7/7/2014).

Intinya, NATO tidak akan menerima anggota hingga Presiden Barack Obama dan pemimpin lainnya akan melakukan pertemuan di Wales, September 2014 mendatang.

Menurut para pengamat, keputusan NATO ini dipengaruhi oleh rasa kekhawatiran bila memberikan peluang untuk menerima negara lain. Mereka khawatir, jaminan keamanan yang mereka berikan bisa diuji langsung oleh Rusia.

Hal ini tidak terlepas dari konflik yang terjadi Ukraina. NATO sepertinya akan mengambil langkah hati-hati untuk menjaga kredibilitas dan komitmen keamanannya. (faj)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions