Pages

Jumat, 25 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
The Next Generation in Online Meetings

GoTo Webinar is a new, affordable, do-it-yourself Web event service that doesn't require a consultant. Get $10 off after your complimentary trial.
From our sponsors
IHSG Terhimpit Emerging Market & Nilai Tukar
Jul 25th 2014, 05:22

Jum'at, 25 Juli 2014 12:22 wib | Dani Jumadil Akhir - Okezone

IHSG terhimpit {emerging market} & nilai tukar (Ilustrasi: Reuters)IHSG terhimpit {emerging market} & nilai tukar (Ilustrasi: Reuters) JAKARTA - Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) memaparkan perkembangan pasar modal di depan Duta Besar Luas Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Federasi Rusia dan Republik Belarusia, Djauhari Oratmangun.

Direktur BEI Uriep Budhi Prasetyo mengatakan, perkembangan pasar modal di Indonesia berpengaruh kepada tekanan eksternal dan internal. Dari sisi ekternal lebih kepada emerging market, seperti terpengaruh oleh perkembangan ekonomi China dan sentimen global terkait spekulasi dari kebijakan The Fed untuk suku bunga acuan.

"Tekanan dari sisi internal untuk pasar modal ini dari sisi nilai tukar, datang dari Current Account Defisit (CAD) dan perlambatan ekonomi," ucap Uriep saat acara Sharing Season Perkembangan Geoekonomi dan Geopolitik Rusia di Main Hall Gedung BEI, Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Uriep menambahkan, meskipun mengalami pelambatan tersebut, tapi sepanjang tahun 2013 tumbuh 5,7 persen atau turun dibandingkan tahun 2012 yang tumbuh 6,2 persen. "Tapi positif rata-rata 10 tahun terakhir tumbuh 5,7 persen," sebutnya.

Sementara pasar modal juga dipengaruhi dari sisi politik, Uriep menjelaskan Indonesia baru saja menggelar pesta demokrasi lima tahunan sekali yakni Pileg dan Pilpres.

"Ini merupakan tahun politik. Kita baru selesai adakan pileg dan pilpres yang berjalan lancar dan tertib. Serta sudah mendapatkan pengumunan oleh KPU, saya ucapkan pak Jokowi-JK yang menang, dan dapat bawa kesejahteraan," paparnya. (rzk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions