Pages

Rabu, 16 Juli 2014

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage 
Don't wait in line!

Buy your movie tickets online. Find reviews, trailers, and more at Fandango.
From our sponsors
272 Polisi Kawal Penghitungan Suara Ulang di Madura
Jul 16th 2014, 04:29

Rabu, 16 Juli 2014 - 11:29 wib | ant -

272 Polisi Kawal Penghitungan Suara Ulang di MaduraIlustrasi. Proses rekapitulasi suara Pilpres (Foto: Heru/Okezone) PAMEKASAN - Sebanyak 272 personel polisi dari jajaran Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, diterjunkan guna mengamankan pelaksanaan rekapitulasi ulang di 16 tempat pemungutan suara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gedung PKPRI setempat, Rabu (16/7/2014).
 
Kapolres Pamekasan AKBP Nanang Chadarusman menjelaskan pihaknya sengaja menerjunkan banyak personel untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi.
 
"Personel yang kami terjunkan ini merupakan gabungan dari berbagai kesatuan, termasuk sebagian diantara mereka adalah pasukan Brimob dari Polda Jatim," terang Nanang Chadarusman.
 
Ratusan personel polisi yang disiagakan di lokasi rekapitulasi ulang ini sudah tiba sejak sekitar pukul 09.00 WIB. "Kami berharap, dalam proses rekapitulasi ulang ini tidak akan terjadi apa-apa dan bisa berjalan lancar," ucap kapolres.
 
Pada pengamanan rekapitulasi itu, Kapolres Nanang Chadarusman memantau secara langsung pelaksanaan pengamanan.
 
Rekapitulasi ulang 16 TPS yang digelar oleh KPU Pamekasan ini dimulai pukul 10.00 WIB berdasarkan rekomendasi dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat, atas kasil kajian institusi.
 
Sebelumnya, tim pemenangan pasangan capres/cawapres Jokowi-JK melaporkan sebanyak 18 TPS di sembilan desa di Kecamatan Proppo, Pamekasan bermasalah.
 
Ke-18 TPS yang dilaporkan itu masing-masing TPS 2 Desa Rangperang Laok, TPS 2 Desa Lenteng, TPS 4 dan 9 Desa Jambringin, TPS 5 Desa Pangtonggal, TPS 1, 2 3 Desa Panaguan, lalu TPS 2, 3, 4, dan 13 Desa Srambah, TPS 3, 8, 12, 13 Desa Campor, TPS 4 Klampar dan TPS 7 Desa Mapper.
 
Akan tetapi setelah dilakukan kajian dengan memanggil sejumlah saksi dan para pihak, termasuk kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan petugas panitia pemungutan suara (PPS), maka ditemukan sebanyak 16 TPS bermasalah dan perlu dilakukan rekapitulasi ulang.
 
"Rekomendasi yang kami sampaikan itu berdasarkan hasil rapat pleno Panwaslu dan rupanya KPU Pamekasan menetapkan rekapitulasi ulang di 16 TPS itu digelar hari ini," kata Ketua Panwaslu Pamekasan, Zaini.
 
Pemilu Presiden 9 Juli 2014 di Pamekasan digelar di 1.645 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 189 desa/kelurahan di 13 kecamatan dengan jumlah pemilih sebanyak 680.831 orang.
 
Pilpres di Pamekasan ini diamankan sebanyak 600 personel gabungan dari unsur kepolisian dan Kodim 0826 Pamekasan dibantu Satpol PP, Linmas dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pemkab Pamekasan.
 
Jumlah penyelenggara pemilu yang dilibatkan dalam pesta demokrasi kali ini sebanyak 12.152 orang, meliputi sebanyak 11.515 anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), 567 panitia pemungutan suara (PPS), 65 orang anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan lima orang anggota KPU.
 
Adapun jumlah pengawas yang diterjunkan sebanyak 417 orang, meliputi 372 orang panitia pengawas lapangan (PPL) dan pengawas relawan, 42 orang anggota panitia pengawas kecamatan (panwascam) dan sebanyak tiga orang anggota panitia pengawas pemilu (panwaslu).
(ant//ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions